-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tugas Mapel PABP, Ceramah Agama Oleh Salsabila Safi Sibha Siswa Kelas XI AK-1

    Adimaki
    Rabu, 22 November 2023, 15.41.00 WIB Last Updated 2023-11-22T10:30:31Z

    Salsabila Siswa Kelas XI AK1 Saat Berada di Atas Gazebo Mansa Pagi Hari Tadi. 22 November 2023 (Foto Dok.Harian wangon)

    HARIANWANGON - Dunia pendidikan semakin tahun semakin banyak bermunculan baik dari tingkat bawah Taman Kanak-kanak (TK) hingga tingkat SLTA sekalipun, tentunya tanpa adanya pengembangan kreativitas dari manajerial maupun dari tenaga pendidik itu sendiri susah untuk bersaing di kancah gemerlapnya setiap satuan pendidikan.

    Pembelajaran yang kontekstual maupun empirik akhir-akhir ini sangat didengungkan seirama perubahan kurikulum KTSP -13 ke kerikulum merdeka, penanaman mental, serta outing Class terus digalakkan terlebih pada sekolah swasta, kini sedang berlomba-lomba membranding sekolah dengan cara dan gayanya masing-masing dengan tujuan menjadi daya tarik masyarakat sekitar yang nantinya berimbas pada pemenuhan jumlah siswa baru tentunya.

    SMK Ma'arif NU 1 Wangon merupakan sekolah swasta yang berada di desa Wangon, kecamatan Wangon kabupaten Banyumas ini menjadi salah satu rujukan bagi teman-teman tenaga pendidik dalam mengembangkan kreativitas pengajaran (KBM) maupun penanaman karakter siswa.

    Pagi hari ini Rabu, 22 Oktober 2023 pukul 10.15 WIB salah satu tenaga pendidik di SMK Ma'arif NU 1 Wangon telah mengadakan pembelajaran di luar kelas (outing Class), berada di Gazebo Mansa dibuatlah ajang peningkatan mental anak atau peserta didik dengan ceramah keagamaan yang sudah ditata sedemikian rupa sebagaimana sebuah event atau acara tertentu di masyarakat.

    Tema yang dipilih siswa adalah maulid nabi Muhammad SAW. Adapun para siswa yang bertugas adalah sebagai berikut:

    Tampak Siswa Yang Tidak Bertugas
    Tampak Siswa Yang Tidak Ikut Bertugas Menjadi Jamaah. (foto Tim Harian Wangon)

    Penceramah Oleh: Salsabila Safi Shiba
    Pembacaan Ayat Suci Alquran : Kristin
    Sambutan Ketua Panitia : Lika Wafa
    MC : Kiara Nur kholifah dan Dwi Ayu
    Sambutan : Kepala Desa : Laili Latifah Khoirun Nisa

    Caca sapaan akrab Salsabila mengungkapkan perasaannya sesaat setelah kegiatan tersebut, ada gerogi, ada bingung, ada macam-macam lah perasaannya, ungkap Salsa.

    Tentu ini menjadi momen yang sangat luar biasa bagi kami (Caca mewakili teman-temannya) dan tidak akan terlupakan pastinya, tutup Caca***


    Sumber : Salsabila Safi Shiba

    Editor :Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close