-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tingkatkan Keamanan dan Kenyamanan Warga RT.06/03 Rawaheng Giat Ronda di Setiap Malam Harinya

    Adimaki
    Selasa, 21 November 2023, 23.34.00 WIB Last Updated 2023-11-21T16:35:01Z

    Suasana Pos Ronda RT.06/03 Malam Hari Ini Tampak Ramai Para Warga Yang Sedang Berjaga Setelah Beberapa Saat Memastikan Keamanan Rumah Warga Setempat. (Foto Dok Sariman)

    HARIANWANGON - Meningkatkan keamanan di lingkungan masyarakat sudah menjadi kewajiban warga sekitar, melalui pos ronda di setiap RT tentunya akan meminimalisir kejadian-kejadian yang tidak diinginkan oleh masyarakat sekitar, selain hal tersebut tentu terwujudnya keamanan dan kenyamanan bagi warga setempat.

    Malam hari ini Selasa, 20 November 2023 pukul 23.00 WIB pos ronda di desa Rawaheng RT.06/03 Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas telah rutin dan bergilir dilaksanakan jaga malam.

    Ketua RT setempat menyampaikan kepada Tim Harian Wangon jika setiap malam sudah terjadwal menjaga warga sekitar dan disiapkan pos untuk kumpul beristirahat, dengan berbagai aktivitas yang sudah rutin dilakukan seperti narik jimpitan (uang koin yang dari setiap warga yang ditaruh di tempat dan disiapkan yang punya rumah).

    Selain narik uang koin maka yang terjadwal berjaga sesekali melakukan pengecekan atas keamanan masyarakatnya, keliling menyusuri gang-gang dan memastikan tidak ada kejadian yang serius di masyarakat sekitarnya.

    Selain tugas tersebut tentunya saat berkumpul di pos ronda menjadikan komunikasi lebih intens dan baik kepada sesama warga yang berjaga (terjadwal).

    Posisi pos ronda RT. 06/03 yang sangat strategis tepi jalan raya Cilacap - Wangon menjadikan selalu ramai disinggahi oleh warga setempat.***


    Sumber : Ketua RT 06/03

    Editor: Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close