-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    MGMP KeNUan Kabupaten Banyumas Adakan Pembinaan dan Pembentukan Pengurus Yang Baru, Gazebo Wela Jadi Tempat Ternyaman

    Ali Sobirin
    Rabu, 01 November 2023, 11.26.00 WIB Last Updated 2023-11-01T06:51:02Z

    Kegiatan Pembukaan Pertemuan MGMP KeNUan Berada di SMK Ma'arif NU Cilongok. 1/11/2023 (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Banyumas Musyawarah Guru Mata Pelajaran atau biasa dikenal dengan sebutan MGMP KeNUan se Kabupaten Banyumas pagi hari ini telah melakukan pertemuan di SMK Ma'arif Cilongok (1/11/2023).

    SMK Ma'arif NU Cilongok yang terletak di sebelah timur Lapangan menjadi sebutan para warga sekolah yaitu SMK wela (wetan lapangan) dalam bahasa Jawa wetan berarti timur.

    Adapun kegiatan pagi hari ini merupakan kegiatan pembinaan dan pembentukan kembali kepengurusan MGMP KeNUan yang di prakarsai oleh SMK Ma'arif NU Cilongok.

    Dengan suasana khas saung yang terletak di lantai dua menambah jalannya kegiatan menjadi semakin syahdu dengan hembusan angin buatan maupun alami.

    Tidak lupa kepala LP Ma'arif Kabupaten Banyumas Edi Sungkowo dan memberikan sambutan dalam kegiatan tersebut .

    Dalam sambutannya ia menyampaikan jika kelompok guru KeNUan harus lebih berkembang lagi, mempunyai program yang baik dan jelas atau pasti.

    Peserta Pertemuan MGMP KeNUan se Kabupaten Banyumas. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Kombinasi pendidikan formal dan non formal perlu ditingkatkan dalam artian kita kudu yakin dan percaya diri menyatakan bahwa diri kita ini NU, masa guru mapel keNUan tidak yakin dengan dirinya sendiri, ujarnya kembali.

    Dalam himbauan dari perwakilan PC NU Kabupaten Banyumas (Mujib) menyampaikan seorang guru KeNUan kudu mempunyai aspek berikut:
    1. Faqih (memahami ilmu agama)
    2. Muharriq (mempunyai jiwa Penggerak)
    3. Munadhim (Mempunyai jiwa manajerial yang baik)
    4. Wira'i (terjaga dengan baik marwah dan attitude)

    Pengurus MGMP KeNUan Kabupaten Banyumas Terpilih, Masa Khitmad 2023-2027. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Kepala SMK Ma'arif NU Cilongok Fathul Azis memberikan ucapan selamat datang kepada semua peserta MGMP KeNUan yang telah berada di Gazebo Wela, ia pun memberikan apresiasi kepada guru KeNUan yang telah hadir dan meluangkan waktunya di tengah kesibukan.

    Harapannya pertemuan hari ini mendapatkan hasil baik dan berkualitas sehingga ghirah atau semangat menghidupkan MGMP akan tetap eksis di kepengurusan yang terbentuk nantinya, tutur kepala sekolah tersebut.

    Dalam pelaksanaan pemilihan pengurus MGMP KeNUan Kabupaten Banyumas dilaksanakan dengan model ahwa (ahlul halli wal aqdi) perwakilan dari beberapa peserta untuk berkumpul dan membicarakan terkait susunan kepengurusan. 

    Dalam waktu kurang lebih 15 menit para ahlul halli wal aqdi akhirnya menemukan ketua MGMP KeNUan terbaru masa khitmad 2023-2027 yaitu Kusnomo dari SMK Ma'arif NU Dua Ajibarang dan didampingi ketua dua Qudrat Hidayat dari SMK Ma'arif NU 1 Wangon.***

    Sumber : MGMP KeNUan Banyumas

    Editor : Moch. Ali Sobirin




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close