-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Jum'at Religi Dimanfaatkan Rohis SMA Negeri 4 Purwokerto untuk Gelar Aksi Peduli Palestina

    Kang Agus
    Jumat, 17 November 2023, 12.39.00 WIB Last Updated 2023-11-17T05:39:03Z

    Rohis SMA Negeri 4 Purwokerto Adakan Kegiatan Sholat Ghoib, Do'a Bersama dan Penggalangan Dana untuk Saudara di Palestina. (Foto: Sakur) 

    HARIANWANGON - Pecahnya perang di Palestina dengan Israel tentu menjadi keprihatinan dunia. Khususnya di pihak Palestina yang notabene umat muslim baik anak-anak, kaum wanita maupun para mujahid gugur menjadi korban perang tersebut. 


    Keprihatinan ini juga mendorong Rohis Akhdir SMA Negeri 4 Purwokerto yang menginisiasi mengadakan doa bersama dan penggalangan dana untuk Palestina bersama para siswa-siswi beserta seluruh dewan guru dan staf yang bertepatan dengan jumat religi SMAPA.


    Kegiatan diawali dengan sholat ghoib dan doa bersama berlangsung di halaman upacara SMA Negeri 4 Purwokerto yang dipimpin oleh Dudiyono guru Agama Islam SMA Negeri 4 Purwokerto, dan dilanjutkan penggalangan dana. Jumat, (17/11/2023)


    Wasono Ardi Saputro kepala sekolah SMA Negeri 4 Purwokerto mengatakan, "kami pihak sekolah berterima kasih kepada Rohis dan 8 organisasi yang lain sudah mengadakan doa bersama ini. Ini sebagai wujud kepedulian terhadap saudara-saudara kita di Palestina. Kami selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh para siswa," ungkapnya. 


    Dudiyono selaku pembina Rohis mengatakan, "alhamdulillah kegiatan doa bersama ini berjalan dengan lancar. Pengurus Rohis ini sangat bersemangat dan mempersiapkan kegiatan ini satu minggu yang lalu."


    Dudiyono menambahkan, "kami berharap dengan adanya kegiatan ini melatih untuk kepedulian para siswa sehingga bisa memberikan efek positif bagi mereka," imbuhnya. 


    "Harapan kami selanjutnya, ini memberikan keseimbangan kecerdasan untuk kita semua. Yaitu cerdas intelektualnya, cerdas emosionalnya dan cerdas spiritualnya," pungkas Dudi. 



    Editor : Agus Triono

    Sumber : Sakur 


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close