-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ikuti Kegiatan Jambore Potensi SAR 2023, Basarnas Cilacap Mengirimkan 10 Potensi SAR Terbaiknya

    Kang Agus
    Senin, 27 November 2023, 20.00.00 WIB Last Updated 2023-11-27T16:43:02Z

    Upacara pembukaan Jamborei Potensi SAR 2023. (Foto: SAR Indonesia)

    HARIANWANGON
    - Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap menggirimkan 1 TIM Kontingen Cilacap untuk mengikuti kegiatan Jambore Potensi SAR 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur. Kegiatan ini melibatkan 10 orang Potensi SAR terpilih yang berasal dari berbagai organisasi, BUMN dan instansi pemerintah yang ada di wilayah kerja Basarnas Cilacap (27/11/2023).


    Adanya kegiatan Jambore ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan keahlian sumber daya manusia pada  potensi pencarian dan pertolongan yang tentunya sangat diperlukan dalam pelaksanaan operasi SAR dalam penanganan kecelakaan maupun musibah yang terjadi di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan. Kegiatan ini diikuti oleh 430 Potensi SAR yang mewakili 43 Kantor SAR seluruh Indonesia.

    Inspektur upacara Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E.,M.M membuka kegiatan Jambore Potensi SAR. (Foto: SAR Indonesia)

    Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Marsekal Madya TNI Kusworo, S.E.,M.M selaku Inspektur upacara sekaligus membuka kegiatan Jambore Potensi SAR  berpesan kepada para potensi agar bisa menularkan ilmu, pengetahuan dan pengalaman kepada teman-teman Potensi SAR yang belum memiliki kesempatan untuk mengikuti kegiatan Jambore Potensi SAR 2023.

    Para peserta potensi SAR melaksanakan keterampilan membawa korban menggunakan tandu. (Foto: SAR Nasional)

    Jambore Potensi SAR ini adalah sebagai wadah para Potensi SAR untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi antar potensi, selain itu di selenggarakan kegiatan untuk mengasah keterampilan para potensi seperti mini challenge yang terdiri pemeriksaan fisik, packing patient, membuat sistem penarikan 3:1 dan fitnes drill yang terdiri dari lari, merayap, berjalan di atas papan, berenang dan membawa korban menggunakan tandu.


    Jambore Potensi SAR ini akan  diselenggarakan mulai dari 27-30 November 2023 di Bumi Perkemahan Cibubur.




    Sumber: C. Sutrisno

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close