-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Arab Saudi Buka Suara Terkait Serbuan Israel ke Rumah Sakit Al-Shifa di Gaza

    Kang Agus
    Jumat, 17 November 2023, 06.52.00 WIB Last Updated 2023-11-16T23:52:41Z

    Foto: Tentara Israel saat operasi darat tentara Israel melawan kelompok Islam Palestina Hamas, di Jalur Gaza, Senin (13/11/2023).

    HARIANWANGON
    - Serangan Israel masih terus terjadi di Gaza. Serangan itu diluncurkan sebagai pembalasan dendam atas penyerangan kelompok militan Palestina, Hamas, ke wilayahnya pada 7 Oktober lalu.

    Sejauh ini, serangan Israel ke Gaza telah menewaskan 11.500 orang dan angka ini diperkirakan akan terus naik. Di sisi lain, diketahui pada 7 Oktober lalu, ada sekitar 1.200 warga Israel yang tewas karena serangan Hamas.


    Terbaru, Israel menyerbu RS Al-Shifa di Gaza dengan dalih untuk memusnahkan Hamas. Aksi ini mendapatkan kecaman dunia, yang menyebut bahwa RS seharusnya aman dari serangan saat perang.


    Arab Saudi Buka Suara

    Arab Saudi buka suara soal penyerbuan militer Israel ke Rumah Sakit (RS) Al Shifa di Gaza, Palestina. Ini diungkapkan dalam akun X, sebelumnya Twitter, resmi Kementerian Luar Negeri Saudi, Kamis (16/11/2023).


    Dalam pernyataannya, Saudi mengatakan pihaknya mengutuk keras serangan pasukan pendudukan Israel terhadap Rumah Sakit Al Shifa di Gaza dan pemboman di sekitar Rumah Sakit Lapangan Yordania.


    "Kerajaan menekankan perlunya mengaktifkan mekanisme akuntabilitas internasional mengenai pelanggaran yang sedang berlangsung dan praktik brutal dan tidak manusiawi yang dilakukan pasukan pendudukan Israel, terhadap anak-anak, perempuan, warga sipil, fasilitas kesehatan dan tim bantuan," kata kementerian tersebut pada X.


    Sebelumnya, pasukan Israel yang menyerang langsung Rumah Sakit Al-Shifa pada Rabu. Tel Aviv mengatakan serangan itu dilakukan untuk melawan para anggota milisi Hamas yang bersembunyi di sana.



    Sumber: CNBC Indonesia

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close