-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Alasan Kenapa Ngumpul Harus Ngopi, Ternyata Ada Banyak Manfaat Kafein dalam Kopi Yang Jarang Kita Ketahui

    Ali Sobirin
    Minggu, 05 November 2023, 09.00.00 WIB Last Updated 2023-11-05T04:18:14Z

    Selain Kafein Dalam Kopi Yang Kaya Akan Manfaat Ternyata Menjadi Salah Satu Peluang Bisnis di Masyarakat. (Foto Dok. Tim Harian Wangon Beberapa Waktu Yang Lalu).

    HARIANWANGON - Ngopi istilah bagi seseorang yang sedang minum kopi sedang menjadi trend dikalangan masyarakat kita, kumpul tanpa ngopi terasa kurang walaupun berbagai macam cemilan dan minuman telah tersajikan.

    Perlu kita ketahui bersama dalam kopi terdapat manfaat yang sangat luar biasa, selain untuk melawan rasa kantuk dan menambah energi rupaya sihitam tersebut masih menyimpan banyak manfaat di dalamnya.

    Melansir dari silomhospital.com berikut manfaat kopi yang biasa kita nikmati di pagi hari maupun malam hari.

    Keberadaan Kopi dapat Kita Nikmati di manapun Berada, Tidak Hanya Warung Kopi, di Rumah, di Tepi Jalan Raya, Bahkan di Hotel Berbintang pun Telah Menyediakan Kopi. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    1. Manfaat yang pertama adalah menjaga kesehatan otak.
    Kafein di dalam kopi memberikan efek positif terhadap otak, diantaranya yaitu membantu konsentrasi,meningkatkan kewaspadaan, memperbaiki suasana hati hingga menurunkan resiko depresi.

    2. Manfaat kedua dapat menurunkan resiko terkena diabetes tipe-2
    Mengkonsumsi dua cangkir kopi di setiap harinya dapat membantu pencegahan resistensi insulin, hal ini dapat dipercaya sebagai khasiat kandungan kafein di dalamnya.

    Hal penting yang perlu diingat pula jika kita mengidap penyakit diabet tentu kita perlu menghindari kopi sebab kafein dapat mempengaruhi kadar gula darah.

    3. Manfaat ketiga adalah menjaga kesehatan liver
    Berbagai penyakit yang dapat menyerang organ hati diantaranya hepatitis, sirosis hati, perlemakan hati hingga kanker hati.
    Rutin mengkonsumsi dua hingga tiga cangkir kopi tiap hari dapat menurunkan resiko penyakit tersebut.

    Salah Satu Tempat Ngopi Yang Berada di Wangon Kabupaten Banyumas Memberikan KesanTersendiri Dalam Penyajian Agar Lebih Nikmat. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    4. Manfaat keempat adalah mengurangi penyakit Parkinson
    Penyakit Parkinson adalah gangguan sistem saraf yang dapat mengganggu kemampuan tubuh dalam mengendalikan gerakan dan keseimbangan.
    Dalam penelitian menemukan bahwa mengonsumsi minuman berkafein dapat mengurangi terkenanya penyakit parkinson,di samping itu kopi juga berpotensi membantu pengidap penyakit Parkinson mengontrol gerakan secara lebih baik.

    5. Manfaat kelima adalah Menjaga kesehatan jantung.
    Mengonsumsi satu sampai dua cangkir kopi tiap hari berkhasiat menjaga kesehatan jantung, melansir dari artikel harvard school of public healt menyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi kopi empat cangkir atau lebih tiap hari dapat mengurangi resiko stroke dari pada orang yang tidak minum kopi sama sekali.

    Itulah manfaat kefein dalam kopi yang setiap hari kita nikmati sebagai menu wajib saat sedang kumpul bersama teman-teman.

    Tentunya jika kita mengonsumsi dalam takaran dan sesuai saran dari medis atau ahli kesehatan.***



    Sumber : Dari Berbagai Sumber

    Editor : Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close