-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sambut Hari Santri Nasional MWCNU Adakan Aksi Sosial Pengobatan Masal Gratis di Desa Wlahar

    Ali Sobirin
    Senin, 16 Oktober 2023, 17.57.00 WIB Last Updated 2023-10-16T10:57:28Z

    Pengurus MWC NU Wangon Saat Memberikan Sambutannya Sekaligus Membuka Kegiatan Aksi Sosial Pengobatan Masal Gratis di Balai Desa Wlahar (15/10/2023). Foto Dok. MWC NU Wangon.

    HARIANWANGON - Sambut hari santri Nasional biasa kita kenal HSN yang selalu dirayakan oleh masyarakat Indonesia pada tanggal 22 Oktober di setiap tahunnya, melalui LKNU (Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama') tingkat Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Wangon lakukan Aksi Sosial Pengobatan Masal Gratis di Desa Wlahar Kecamatan Wangon Banyumas Minggu, 15 Oktober 2023.

    MWC NU Kecamatan Wangon sambut HSN dengan rangkaian kegiatannya dimulai dari salah satu lembaga di dalam NU itu sendiri (LKNU), dengan kegiatan aksi nyatanya yaitu pengobatan masal gratis yang di laksanakan di Balai Desa Wlahar Kecamatan Wangon.

    Kegiatan Pengobatan Masal MWC NU Wangon Melalui LKNU yang di Adakan di Balai Desa Wlahar. (Foto Dok. MWC NU Wangon)

    Kepada Tim Harian Wangon ketua Laziznu MWC NU Wangon Slamet Busono menyampaikan jika kegiatan yang dilaksanakan hari Minggu kemarin tentunya atas kerjasamanya dari berbagai lembaga NU, diantaranya LKNU, dan Laziznu MWC Wangon.

    Selain dari lembaga NU itu sendiri tentunya kami (MWC) juga menggandeng dengan berbagai kalangan diantaranya Klinik dan Apotek Assalam Wlahar terkait penyediaan obat, dan dibantu juga oleh beberapa Anak jurusan Farmasi dari SMK Ma'arif NU 1 Wangon, tutur Ketua Laziznu tersebut.

    Dalam sambutannya pengurus MWC NU Wangon yang disampaikan oleh Ahlan turut memberikan apresiasi kepada semua lini yang terkait, terlebih dari pemerintah desa Wlahar yang memberikan ijin terselenggaranya kegiatan Aksi Sosial tersebut, kegiatan semacam ini sudah beberapa kali dilaksanakan di setiap tahunnya oleh MWC NU Wangon, tentunya bergantian tempat dalam pelaksanaannya, ujarnya.

    Dengan perperan aktif langsung pada masyarakat tentunya akan lebih mendekatkan NU itu sendiri kepada masyarakat sekitar, terlebih mengenalkan lembaga-lembaga di dalam NU.

    Sesuai data yang sudah masuk ke LKNU ada sekitar 300 peserta pengobatan masal yang telah berjalan, diharapkan kegiatan baik ini bisa berjalan di setiap tahunnya hingga semua desa di wilayah Kecamatan Wangon merasakan aksi sosial pengobatan masal yang di prakarsai oleh MWC NU Wangon melalui LKNU.***


    Sumber : Slamet Busono

    Editor : Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close