-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    RA-KBIT Siti Khodijah Adakan Simulasi Bencana Alam Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah BPBD Slawi

    Ali Sobirin
    Selasa, 17 Oktober 2023, 14.10.00 WIB Last Updated 2023-10-17T07:18:41Z

    Foto Bareng Antara Siswa, Tim Pemandu Bencana dan Tenaga Pendidik RA-KBIT Siti Khodijah Slawi 17/10/2023. Foto Dok. Humas RA - KBIT Siti Khodijah

    HARIANWANGON - RA dan KBIT Siti Khodijah Slawi Kabupaten Tegal Adakan kegiatan antisipatif adanya bencana alam pagi hari ini Selasa,17 Oktober 2023 (08.00) di kompleks sekolahan.

    Kegiatan simulasi bencana alam ini dilaksanakan dengan baik, siswa pun antusias mendengarkan dan mengikuti arahan pemandu yang dihadirkan langsung dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Slawi.

    Kepala sekolah RA-KBIT Siti Khodijah melalui wakil kepala bidang Humas nya Arifah Nur Diana menginformasikan kepada Tim Harian Wangon, jika kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan kepada peserta didiknya maupun orang tuanya (wali murid).

    Beberapa Siswa Sedang Naik Perahu Karet Sebagai Upaya Simulasi Saat Evakuasi Korban Bencana Banjir. Foto Dok. Humas RA - KBIT Siti Khodijah Slawi

    Selain itu mengingat kondisi alam yang biasanya di bulan-bulan ini memasuki musim penghujan, sehingga kewaspadaan dan antisipatif terus ditingkatkan, tutur Arifah Nur Diana.

    Kegiatan simulasi dimulai dengan pemberian arahan atau materi dasar tentang bencana alam oleh pihak BPBD Slawi, kemudian tindakan penyelamatan diri maupun orang lain.

    Tampak bersemangat siswa yang mengikuti simulasi bencana alam, terlebih pada saat mereka menaiki perahu karet dengan memperhatikan arahan serta instruksi dari pemandu bencana ia lakukan dengan hati-hati dan sesuai perintah, imbuh Arifah.

    Nilai lain dari kegiatan hari ini adalah merangsang ketangkasan siswa, serta kepekaan terhadap apapun baik yang bersifat kondisi alam yang insidental maupun kondisi lingkungan masyarakat (kepekaan emosional).***


    Sumber : Arifah Nur Diana

    Editor : Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close