-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Peringati Hari Santri Nasional GP Ansor Rawaheng Adakan Kegiatan Mbolang Makan Budin dan Ndaweg Bareng di Kali Sempor

    Ali Sobirin
    Senin, 23 Oktober 2023, 08.08.00 WIB Last Updated 2023-10-23T01:08:18Z

    Peserta Mbolang Ansor Rawaheng di Kebun Daryono (Sie Bidang Ekonomi) Kali Sempor Rawaheng 22/10/2023. (Foto Dok. GP Ansor Rawaheng)

    HARIANWANGON - Mbolang Bareng Ansor Rawaheng ndaweg dan Bakaran budin begitu ketua Ansor Rawaheng melalui sekretarisnya Rahmat Zaenudin menyampaikan kepada Tim Harian Wangon 23/10/2023.

    Rahmat menuturkan jika kegiatan mbolang Bareng ini diikuti 15 anggota Ansor termasuk Banser di dalamnya, dilaksanakan hari Minggu, 22 Oktober 2023 di kebun Daryono (salah satu anggotanya bidang ekonomi) tepatnya di sekitar kali Sempor Rawaheng.

    Berangkat bareng pukul 14.00 WIB menuju ke lokasi sekitar 25 menit, dari titik kumpul di rumah Rahmat, ujarnya.

    Peserta Mbolang Saat Melintasi Kali Sempor Rawaheng Yang Banyak Batu-batuan.

    Membutuhkan sedikit lebih banyak tenaga saat menuju lokasi mbolang tersebut, kita kudu melewati kebun-kebun yang jalannya sangat sempit kemudian kita juga harus melewati sungai yang banyak batuan. Ujar Rahmat kembali.

    Untung saja kondisi saat ini belum hujan tentu akan sedikit lebih memudahkan kita, jika sudah mulai hujan jalanan menuju lokasi mbolang sangat tidakemungkinkan dimasuki dengan kendaraan roda dua (motor).

    Sampai dilokasi langsung menyiapkan tempat untuk membakar budin (singkong) yang sudah disiapkan, dan ada yang memanjat pohon kelapa, saut Rizki.

    Makan Bareng Bakaran Budin dan Dawegan di Lokasi Mbolang Kali Sempor.

    Kebetulan saat ini juga peringatan Hari Santri Nasional 2023, jadi kegiatan mbolang sekalian memperingatinya. Selepas apel peringatan HSN paginya kita istirahat sejenak sambil menyiapkan barang yang perlu kita bawa saat mbolang.

    Hanya sekedar ngobrol santai saja namun kebersamaan yang lebih diutamakan, sudah lama juga kita tidak ngumpul bareng, pungkas Rizki.***


    Sumber : Rahmat Zaenudin

    Editor : Moch. Ali Sobirin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close