-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Partisipasi Anak Muda Bukanlah Sekedar Dekorasi Melainkan Hak Asasi

    Ali Sobirin
    Sabtu, 07 Oktober 2023, 08.54.00 WIB Last Updated 2023-10-07T01:55:31Z

    Pemaparan Anak Muda dengan Teman Sebayanya Terkait Pentingnya Menumbuhkan Kepekaan Diri Terhadap Lingkungan Sekitar. (Foto Dok. UNICEF Indonesia)

    HARIANWANGON - Kepekaan masyarakat terhadap kondisi alam sekitar tentunya sangat diperlukan bagi kelangsungan hidup manusia, terlebih bagi kaula muda atau remaja biasanya pada fase remaja justru acuh dengan kondisi lingkungan sekitar.

    Jalanan yang semakin rapet dan macet dengan penambahan jumlah kendaraan disetiap tahunnya tentu menjadi salah satu faktor penambahan kuantitas polusi udara yang ada di lingkungan sekitar kita.

    Melansir dari google arti dari polusi yang dikutip dari KBBI adalah "pengotoran atau pencemaran". Pengotiran yang dimaksud bisa terjadi di air, udara dan bisa pula di tempat lainnya.

    Pada laman FB UNICEF Indonesia salah satu artikelnya sangat menarik untuk diangkat topik kali ini di Harian Wangon Sabtu, 7 Oktober 2023 pukul 08.30 WIB saat tim redaktur duduk santai sambil scroll artikel di depan ruangan kerjanya, tentunya ditemani segelas kopi hitam dan suasana pagi yang mendung.

    Para remaja dan anak muda sedang merekomendasikan solusi untuk masalah polusi.

    Di satu sisi, remaja dan anak muda termasuk kelompok rentan yang sangat terdampak akibat polusi. Di sisi lain, mereka pun punya peran vital dalam pembangunan. UNICEF berupaya memberikan wadah partisipasi yang mengundang remaja sebagai peserta, pemuda sebagai fasilitator sebaya, dan perwakilan pemerintah dan mitra pembangunan sebagai pihak yang menindaklanjuti hasil diskusi.

    Partisipasi anak muda bukanlah sekadar dekorasi, melainkan hak asasi sebagaimana tercantum dalam Konvensi Hak Anak Sedunia. Ayo kita dukung mereka dengan menciptakan ruang yang aman dan menyediakan kesempatan yang setara untuk berani berekspresi.***


    Sumber : FB UNICEF Indonesia


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close