-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kidul Kudus Tingkatkan Fasilitas Perpustakaan dan Bangun Kembali Minat Baca Siswanya

    Ali Sobirin
    Jumat, 20 Oktober 2023, 12.56.00 WIB Last Updated 2023-11-01T08:30:16Z

    Salah Satu Tenaga Pendidik (Umi) Telah Telah Berada di Perpustakaan Nahmus, Banyaknya Jenis Buku dan Referensi Akan Membangkitkan Minat Baca Siswa. (Foto Dok. Umi) 20/10/2023

    HARIANWANGON - Madrasah Aliyah Nahdlatul Muslimin yang terletak di Undaan Kidul, Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus tepatnya di Gang 13 kini semakin tampak megah dan eksis di kalangan masyarakat Undaan dan sekitarnya.

    Siang hari ini Jumat, 20 Oktober 2023 melalui salah satu tenaga pendidik di MA Nahdlatul Muslimin biasa siswa disana memanggilnya Bu Umi, menginfokan kepada Tim Harian Wangon jika kondisi sekolah saat ini jauh lebih baik dan megah, dengan memaksimalkan fasilitas ternyata berimbas dengan kuantitas siswa disetiap tahunnya.

    Salah satu contoh yang telah ia paparkan terkait perpustakaan Nahmus (Nahdlatul Muslimin) akhir-akhir ini dilengkapi dengan adanya CCTV, Wifi, TV Smart dan Proyektor.

    Beberapa Siswa Sedang Santai di Depan Perpustakaan Nahmus Sesaat Sebelum Masuk dan Membaca Buku.

    Selain itu peminjaman buku perpustakaan sudah menggunakan sistem digital, bukan lagi manual.

    Ambar selaku kepala bagian perpustakaan membenarkan adanya hal tersebut, dengan peralatan yang memadai tentu akan memudahkan pihak perpustakaan dan siswa dalam pencarian buku yang diinginkan serta tracking buku bila mana ada yang belum mengembalikan disaat sudah melebihi batas tempo peminjaman, tuturnya.

    Saat ini kecenderungan siswa akan hal membaca (buku) kian menyurut minatnya, maka pentingnya kembali menggalakkan literasi disetiap satuan pendidikan, hal tersebut tidak akan terwujud jika perpustakaan yang kita kelola tidak menarik menurut siswa.

    Tampak Gedung MA Nahdlatul Muslimin Undaan Kidul, Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus. (Foto Diambil dari Tangkapan YouTube Oleh Humas MA Nahdlatul Muslimin).

    Maka setidaknya kami atur strategi supaya anak betah di perpustakaan dan sering-sering membaca dan meminjam buku di perpustakaan Nahmus, ujar Ambar kembali.***



    Sumber : Tenaga Pendidik MA Nahdlatul Muslimin

    Editor : Moch. Ali Sobirin




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close