-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Jarang Diminati Masyarakat Indonesia Nyatanya Banyak Perusahaan Memakai Ahli Grafologi Saat Seleksi Calon Karyawan

    Ali Sobirin
    Selasa, 03 Oktober 2023, 00.37.00 WIB Last Updated 2023-10-02T17:37:14Z

    Grafologi Merupakan Ilmu Yang Menganalisa Tulisan Tangan Seseorang. (Gambar Diambil Dari Kayross Psikologi Utama)

    HARIANWANGON - Mempelajari ilmu sangatlah penting, salah satu ilmu yang kadang dipakai untuk menyeleksi karyawan baru di sebuah perusahaan maupun instansi adalah ilmu membaca kepribadian lewat tulisan tangan atau goresan tinta bagi calon karyawan tersebut.

    Ilmu yang mempelajari tentang kepribadian seseorang lewat goresan tinta biasa disebut grafologi.

    Mengutip dari makalah yang ditulis oleh Zalia Azalea bahwa Grafologi secara etimologi berasal dari grapho yang berarti menulis dan Logos yang berarti kata.

    Grafologi berarti ilmu tata aksara atau sistem tulisan, pengertian yang lain grafologi adalah ilmu suratan tangan atau ilmu tata hubungan antara watak dan tulisan tangan.

    Jadi ilmu grafologi secara istilah adalah analisis pola tulisan tangan yang dapat mengidentifikasi kondisi psikologis maupun karakter seseorang.

    Buku pertama yang membahas ilmu grafologi ditulis oleh Camillo Baldi, seorang dokter asal Itali pada tahun 1622, pada tahun 1872 Jean Michon menerbitkan bukunya yang menjadi buku pokok grafologi pada saat itu. Tak lama kemudian Universitas universitas di Eropa memberinya gelar Ph.D atau master di bidang ini.

    Dapat dikatakan ilmu grafologi ini jarang diminati oleh masyarakat Indonesia, namun perusahaan negeri maupun swasta sudah banyak menggunakan ahli grafologi untuk menguji dan mengetahui sifat, karakter dan watak seorang calon pegawai perusahaan.

    Ilmu ini menggunakan metode dan tehnik membaca serta menganalisa tulisan tangan seseorang, sehingga ilmu ini banyak memberikan manfaat di dunia perusahaan.

    Menurut riset keakuratan analisa grafologi ini mencapai 80% - 90%.***


    kepribadian secara teratur tumbuh dan mengalamiperubahan.
    2.2A&a #ang Dse!ut Dengan (ra)*l*g'
    Secara etimologi ga"ologi berasal dari kata graphoyang artinya menulis dan logos yang berarti kata.
    $ra"ologi adalah ilmu tata aksara atau sistem tulisan.Pengertian lain adalah ilmu suratan tangan atau ilmu tatahubungan antara atak dan tulisan tangan (rajah).
    Secara isltilah adalah analisis pola tulisan tanganyang dapat mengidentikasi kondisi psikologis maupunkarakter dari seseorang. Secara umum gra"ologidikategorikan sebagai ilmu semu. $ra"ologi telah menjaditopik kontro+ersial selama lebih dari satu abad. *eskipungra"ologi dianggap memiliki dampak dalam e+aluasikepribadian oleh para pendukungnya, secara empiris tidakdapat dibuktikan keabsahannya.
    $ra"ologi adalah ilmu yang mempelajari karakterseseorang dgannya
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close