-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Intip Persiapan PMR Wira Macan, Ini Yang Mereka Lakukan Sebelum Diberangkatkan Untuk Jumbara 2023

    Ali Sobirin
    Kamis, 26 Oktober 2023, 13.03.00 WIB Last Updated 2023-10-26T06:03:39Z


    Anggota PMR Wira Macan Sedang Membersihkan Peralatan Yang Akan di Bawa Besok Pagi Saat Jumbara. Foto Dok. Tim Harian Wangon 26/10/2023.

    HARIANWANGON - SMK Ma'arif NU 1 Wangon siap-siap untuk mengikuti kegiatan Jumbara (Jumpa Bhakti dan Gembira) tingkat Kabupaten Banyumas.

    Siang ini kamis, 26 Oktober 2023 sekitar pukul 10.00 WIB anggota PMR Wira Macan (nama PMR di SMK Ma'arif NU 1 Wangon) terlihat menyiapkan untuk hari esok. Pasalnya kegiatan Jumbara akan dimulai besok pagi hari Jumat, 27 Oktober 2023.

    Kepala jurusan Farmasi sekaligus pembina PMR menyampaikan kepada Tim Harian Wangon jika persiapan pagi tadi kita sudah siap 90% untuk berangkat, tinggal menyiapkan beberapa saja perlengkapan yang harus dibawa besok pagi, ujarnya.

    Pembina PMR Beserta Anggota PMR Tampak Menyiapkan Obat-obatan Yang Akan Dibawa Saat Jumbara. (Foto Dok. Tim Harian Wangon).

    Termasuk pagi hari ini kita menyiapkan macam-macam obat dan perlengkapan lain seperti tempat sampah dan tandu hasil karya anak PMR, tambah Nova.

    Selain kegiatan mempersiapkan bahan, dan alat maka perlu pendalaman pengetahuan juga tentang jumbara. Maka pihak PMR mendatangkan dari KSR (Korps Suka Rela) dari UIN Saezu / Saefudin Zuhri Purwokerto.

    Tampak Esti Dari KSR (Korp Suka Rela) di Bawah Naungan PMI Sedang Memberikan Materi Kepada Anggota PMR di Dalam Laboratorium Farmasi SMK Ma'arif NU 1 Wangon. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Dalam penjelasannya kepada Tim Harian Wangon Esti KSR (Korps Suka rela) yang masih duduk di bangku kuliah semester 7 UIN Saezu memberikan Latihan soal, praktek pertolongan pertama, perawatan keluarga, pendidikan remaja sebaya, ASB (Ayo Siaga Bencana) serta Donor darah sukarela, tutupnya.***


    Sumber : Nova dan Esti

    Editor : Moch. Ali Sobirin


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close