-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Dalam Rangka Mendukung Kesiapsiagaan dan Operasi SAR di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, RIB 07 Milik Kantor SAR Cilacap Dipindahkan

    Kang Agus
    Senin, 02 Oktober 2023, 20.37.00 WIB Last Updated 2023-10-02T13:37:34Z

    Dalam Rangka Mendukung Kesiapsiagaan dan Operasi SAR di Wilayah Kepulauan Bangka Belitung, RIB 07 Milik Kantor SAR Cilacap Dipindahkan. Foto: SAR Cilacap
    HARIANWANGON - Cilacap (02/10/2023) – Kapal Negara dengan Type Kapal Sea Rider Kelas I milik Kantor SAR Cilacap resmi dipindahkan ke Kantor SAR Pangkalpinang pada Senin (02/10) pagi. Kapal dengan Panjang 12 meter tersebut bernama Rigid Inflatable Boat (RIB) – 07 Cilacap. 


    Dalam rangka mendukung kesiapsiagaan dan operasi SAR yang berada di wilayah Kabupaten Belitung Kepulauan Bangka Belitung, maka diberangkatkan serta dilakukan pergeseran RIB tersebut  dari Kantor SAR Cilacap menuju Pelabuhan Tanjung Priok menggunakan Truk Tronton.


    Sebelumnya, kami berkoordinasi terlebih dahulu dengan Pertamina RU IV Cilacap untuk dapat menggunakan crane agar dapat memposisikan RIB ke atas Truk Tronton demi keamanan dalam perjalanan. Kemudian akan dilanjutkan menuju Pelabuhan Tanjung Pandan menggunakan Kapal KM Sawita ke Pelabuhan Pangkal Balam di Kota Pangkalpinang Kepulauan Bangka Belitung.


    Adapun RIB yang masih dimiliki Kantor SAR Cilacap diantaranya RIB 04 dengan panjang 5.4 meter, RIB 05 dengan panjang 9.5 meter, dan RIB 06 dengan panjang 11 meter. Ketiganya siap digunakan apabila terdapat  operasi SAR penanganan musibah diperairan khususnya di wilayah kerja Kantor SAR Cilacap.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close