-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tampak Bersemangat Siswa-siswi SMK Ma'arif NU 1 Wangon dalam Materi P5, Ini Dia Yang Membuat Riang Gembira

    Ali Sobirin
    Senin, 04 September 2023, 12.08.00 WIB Last Updated 2023-09-04T05:08:47Z

    Kegiatan P5 Dengan Materi Berimajinasi dan Bermeditasi sebagai Penutup Materi Selama Sepekan Terlaksana. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Wangon Kabupaten Banyumas siang hari ini di SMK Ma'arif NU 1 Wangon memberikan pembelajaran yang lebih mengasyikkan, tidak hanya di luar ruangan yang dapat menjadi hiburan anak-anak sekolah, namun di dalam ruangan pun menjadi pilihan tepat untuk merefresh pola pikir jika menggunakan strategi da metode sedikit berbeda.

    Senin, 4 September 2023 pukul 11.00 hingga 11.30 WIB di dalam kelas X AKL 2 terdapat pembelajaran yang unik dan mengasyikkan.

    Nono sapaan akrab Triono yang merupakan pendidik saat berlangsungnya kegiatan tersebut menyampaikan kepada Tim Harian Wangon jika siang ini masih dalam rentetan kegiatan P5 "Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila".

    Tampak Siswa Kelas X AKL 2 Mempraktekkan Meditasi atas Instruksi Salah Satu Gurunya (Nono) Siang Ini 11.00 WIB (4/9). Foto Dok. Tim Harian Wangon.

    "Tema materi kali ini adalah berimajinasi dan meditasi", ujar Nono.

    Maka setelah kegiatan meditasi usai, ia melanjutkan materi tentang berimajinasi.

    Sebagai bahan alat (visualisasi) digunakanlah balon karet yang secara pencarian sangat mudah di setiap toko, tambah Nono.

    Dengan penuh antusias para siswa mengikuti arahan Nono selaku instruktur kali ini, dengan serentak melakukan apapun yang telah Nono katakan.

    Dengan suara yang riang dan penuh makna para siswa menunjukkan ekspresi keberhasilannya atas instruksi yang diberikan Nono.

    Salah satu dari mereka sebut saja Puspita ia mengungkapkan pada sesi akhir menyatakan dirinya sejenak lebih tenang dan merasa lebih baik dari sebelumnya, lebih percaya diri dan semangat lagi, pungkas Puspita sambil menutup wajahnya pertanda malu saat ditanya.***


    Sumber : Triono 

    Editor : Moch. Ali Sobirin

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close