-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih Oleh Pemerintah Desa Rawaheng

    Ali Sobirin
    Jumat, 18 Agustus 2023, 07.15.00 WIB Last Updated 2023-08-18T00:21:32Z

    Kepala Desa Rawaheng Saat Menjadi Inspektur Upacara Dalam Rangka Penurunan Bendera Merah-Putih HUT RI ke 78 Tahun (17/8). Foto Dok. Rahmat Zaenuddin

    HARIANWANGON - Upacara penurunan bendera merah-putih yang dilaksanakan oleh pemerintah desa Rawaheng pada hari kamis, 17 Agustus 2023 mulai pukul 16.15 WIB berada di lapangan sepak bola Krido Sariro Kadus II Rawaheng.

    Selaku Inspektur Upacara oleh Kepala Desa Rawaheng, Pemimpin Upacara oleh Sekretaris Desa Rawaheng dan pemimpin barisan I oleh Kepala Kadus I, dan pemimpin barisan II oleh kepala Kadus II.

    Sore kali ini inspektur upacara mengenakan seragam resminya, tidak seperti pagi hari yang mengenakan kostum kerajaan dan dikawal beberapa Punokawan serta abdi dalem baru diikuti oleh rakyatnya.


    Peserta Upacara Penurunan Bendera Merah-Putih oleh Pemdes Rawaheng di Lapangan Krido Sariro Kadus II. (Foto Dok. Rahmat Zaenuddin).

    Berjalan penuh hikmat disore hari ini, hanya berjalan selama 40 menit untuk upacara penurunan bendera merah-putih, peserta upacara terdiri dari unsur pemerintah desa Rawaheng, BPD, RT dan RW se desa Rawaheng, TNI-POLRI, Linmas, Ormas keagamaan, dan anak-anak Sekolah Dasar tingkat atas (kelas V dan VI).


    Desa Rawaheng ditahun 2023 kali ini telah mengadakan upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih secara mandiri, pemerintah desa berkomitmen untuk membentuk sikap nasionalisme masyarakat Rawaheng serta menumbuhkan cinta tanah air.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close