-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) Langsungkan Serah Terima Mahasiswa KKN Internasional di Hall Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL)

    Ali Sobirin
    Kamis, 03 Agustus 2023, 18.58.00 WIB Last Updated 2023-08-03T13:24:22Z

    Mahasiswa KKN Internasional Unsoed 2023


    HARIANWANGON - Serah Terima Mahasiswa KKN Internasional Unsoed 2023 di Malaysia

    Kamis (27/7) , berlangsung serah terima mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyaya) Internasional antara Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Kuala Lumpur. Kegiatan yang diselenggarakan di Hall Sekolah Indonesia Kuala Lumpur (SIKL) ini dihadiri oleh para mahasiswa, staf KBRI dan SIKL serta tokoh-tokoh terkait.

    Bagi Unsoed acara ini merupakan salah satu tonggak bersejarah dalam kegiatan pengabdian masyarakatnya karena ini merupakan KKN Internasional perdana.

    Penyerahan secara resmi mahasiswa KKN Internasional Unsoed dilakukan oleh Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Jenderal Soedirman, Prof. Dr. Ir Elly Tugiyanti kepada Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kualalumpur, Prof. Dr. Muhammad Firdaus.

    Foto Maha Siswa KKN Internasional Bersama KBRI di Hall Sekolah Internasional Indonesia Kuala Lumpur

    Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim Pelaksana KKN Internasional Unsoed, Ahmad Sabiq, yang pekan sebelumnya telah tiba di Kuala Lumpur bersama para mahasiswa untuk memastikan proses penempatan mahasiswa di 7 lokasi Sanggar Bimbingan di Malaysia berjalan lancar.

    Pada KKN Internasional pertama ini Unsoed menugaskan 24 mahasiswa terpilih dari berbagai fakultas dengan peserta terbanyak dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik / FISIP (12 orang). Kedua belas mahasiswa FISIP tersebut adalah
    Abishay Muhammad Maulidio,
    Aziel Alphasyah Ramadhan, David Yoanedi Putra, Fathurahman Nurwan, Fitriananda Arifa, Iftah Nurdiana, Nabila Alifiani Prasetyo, Pandu Putra Ritonga, Wydia Pramodawardhani, Yaser Alkadri, Yulia Mar'atus Sholichah dan Zalfaa Verita Aurellia. Adapun peserta dari Fakultas Hukum 4 orang (Annisa Candra Ramadhanti, Bulan Raina Putri Permana, Nathalie Prasetya Putri, Reza), Fakultas Ekonomi 2 orang (Bintang Kurnia Putranto, Sheila Salsabila Rosyada) , Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan 1 orang (Irfania Rahmani) Fakultas Kedokteran 1 orang (Reshaina Dewi Azizah) , Fakultas Peternakan 1 orang (Rieftian Hamdi Shepta), Fakultas Pertanian 1 orang (Risjad Halim), Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan 1 orang (Tasya Putri Lestari) dan Fakultas Biologi 1 orang (Zahradhiya Amalia).

    Prof. Dr. Ir Elly Tugiyanti menyampaikan rasa bangganya atas semangat para mahasiswa Unsoed dalam menjalankan KKN Internasional di Kuala Lumpur. Ia berharap pengalaman berharga ini akan membawa dampak positif bagi pengembangan pengetahuan dan keterampilan para mahasiswa serta mempererat hubungan antarbangsa.

    "Program KKN Internasional ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat di Sanggar bimbingan dan membuka wawasan mahasiswa tentang realitas sosial yang kompleks", ujar Ketua LPPM Unsoed tersebut.

    Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Prof. Dr. Muhammad Firdaus, menyambut hangat para mahasiswa Unsoed dan menghargai partisipasi mereka dalam program ini. Ia berharap apa yang dijalankan oleh mahasiswa KKN dapat berdampak positif bagi anak-anak bangsa yang saat ini tinggal di Malaysia dan dapat menjadi bekal berharga bagi mereka dalam membangun masa depan yang lebih baik.

    Sebelum serah terima berlangsung, Ketua LPPM Unsoed dan Ketua Tim Pelaksana KKN Internasional berkesempatan bertemu Kepala Sekolah SIKL untuk membicarakan kerjasama lanjutan dalam riset dan pengabdian masyarakat pada Sanggar Bimbingan di Malaysia.

    Kegiatan Serah Terima KKN Internasional Unsoed 2023 menandai berjalannya kolaborasi pendidikan lintas negara yang memberi inspirasi bagi masa depan pendidikan dan pengembangan pengetahuan untuk kemanfaatan semua kalangan.


    Sumber : Humas Unsoed


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close