-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    TPQ Nidhomiyah Jambu Terapkan Ilmu Praktik Tata Cara Membersihkan Najis yang Benar, Bukan Sekedar Teori

    Kang Agus
    Selasa, 01 Agustus 2023, 05.55.00 WIB Last Updated 2023-07-31T22:56:04Z

    TPQ Nidhomiyah Jambu Terapkan Ilmu Praktik Tata Cara Membersihkan Najis yang Benar. Foto : Agus Triono
    HARIANWANGON - Taman Pendidikan Al Qur'an atau yang lebih mudah disebut TPQ umumnya adalah tempat mengaji para anak-anak usia TK sampai SMP atau sederajat, banyak ilmu yang dipelajari seperti sejarah islam, hukum islam atau fiqih, aqidah dan masih banyak lagi. 

    TPQ Nidhomiyah Jambu adalah salah satu TPQ di Wangon yang menerapkan pembelajaran fiqih atau hukum islam, dalam fiqih ada yang teori dan ada yang praktik. Hari ini praktik membersihkan najis di lantai senin (31/07/2023). 

    Para santri antusias melihat bagaimana Ustadz Tri mempraktikkan tata cara membersihkan najis di lantai, dan menyuruh dua santri maju untuk praktik apa yang telah diajarkan. 

    Ustadz Tri salah satu pengajar di TPQ Nidhomiyah mengatakan bahwa hari ini para santri praktik membersihkan najis di lantai, santri diharap membawa mainan malem lilin warna sebagai ilustrasi najis, tissue sebagai alat membersihkan najis dan air yg diambil dari kran menggunakan gayung. 

    Hasanah salah satu santri yang ikut maju mempraktikkan membersihkan najis merasa senang dan jadi lebih tahu bagaimana cara mensucikan najis yang benar. 

    "Alhamdulillah jadi lebih paham dan awalnya bingung bagaimana cara membersihkan najis yang ada di lantai, jadi sekarang sudah tahu," ucap Hasanah.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close