-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    LAZISNU Cilacap Salurkan 131,5 Liter Ribu Liter Air Bersih kepada Warga Cilacap yang Terdampak Kekeringan

    Kang Agus
    Sabtu, 19 Agustus 2023, 16.31.00 WIB Last Updated 2023-08-19T09:31:41Z

    LAZISNU Cilacap Salurkan 131,5 Liter Ribu Liter Air Bersih kepada Warga Cilacap yang Terdampak Kekeringan
    HARIANWANGON - Warga Cilacap berjuang untuk mencari air bersih hingga jarak 3 kilometer, hal ini disebabkan karena kemarau panjang yang menyebabkan kekeringan di Kecamatan Kawunganten, Cilacap, Jawa Tengah membawa duka dan perjuangan warga dalam mencari air bersih.


    Melansir dari NU Online dijelaskan bahwa hal senada juga diungkapkan oleh Ketua RT 02/RW 09 Dusun Bugelsampang, Bojong, Ngadimin. Ia dan warganya harus menempuh jarak satu kilometer untuk mendapatkan air bersih. 


    "Selama ini beberapa warga ada yang masih mengandalkan tendon atau stok air hujan. Kiriman air bersih sangat bermanfaat bagi kami," ujarnya. 


    Direktur NU Care-LAZISNU Cilacap, Ahmad Fauzi mengungkapkan berdasarkan data dari BMKG, perkiraan bencana kekeringan atau kemarau di Cilacap sampai bulan Januari karena dampak El Nino. 


    Hingga saat berita ini diturunkan, NU Care-LAZISNU Cilacap telah menyalurkan 131,5 ribu liter air untuk membantu warga yang terdampak kekeringan. Mengingat kekeringan diprediksi masih akan terjadi, pihaknya mengajak warga NU dan masyarakat yang ingin berpartisipasi membantu air bersih.


    "Kami mengajak kepada segenap instansi, dunia usaha, organisasi kemasyarakatan maupun lembaga filantropi untuk bersama-sama ikut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan air bersih karena masih banyak daerah yang belum terbantu," jelas Fauzi.



    Sumber: NU Online

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close