-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Jalan Kreasi Desa Rawaheng Sukses Hibur Masyarakat dengan Tampilan dan Kostum yang Unik dan Lucu

    Ali Sobirin
    Sabtu, 19 Agustus 2023, 13.33.00 WIB Last Updated 2023-08-19T06:51:08Z

    Peserta Jalan Kreasi Nomer Urut 1 dari RT.1/2 Sesaat Sebelum Pemberangkatan. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Semarak kemerdekaan 2023 masih tampak dikalangan masyarakat Wangon dan sekitarnya, seperti halnya pada kesempatan hari ini sejak pukul 07.30 WIB hingga 12.00 WIB peserta jalan kreasi tampil sukses membuat masyarakat Rawaheng tertawa lepas dan terbahak-bahak.

    Masih dalam rangkaian peringatan 17 Agustus 2023 semangat kemerdekaan tak kunjung usai, desa Rawaheng Kecamatan Wangon Banyumas Jawa Tengah (Sabtu,19/8) mengadakan lomba jalan kreasi antar RT se desa Rawaheng, total kelompok ada 26 sedangkan per kelompok ada 8 peserta dan 1 pemimpin barisan.

    Suasana Pos II (Halaman Alba Mart) Rawaheng, Saat Peserta Sedang Display di Hadapan Para Dewan Juri, Kepala Desa, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan Tamu Kehormatan. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Ketua panitia melalui seksi bidangnya (Dianto) memberikan informasi kepada Tim Harian Wangon jika pagi hari ini masih dengan rentetan semarak kemerdekaan ada jalan kreasi, "peserta jalan kreasi berjalan mulai start di Fanza Mart Gembrong, kemudian display yel-yel di pos I (SDN 2 Rawaheng) dilanjutkan menuju pos II yang berada di halaman Alba Mart (samping kantor desa Rawaheng), setelah display di pos II peserta menuju pos III (Terakhir) yang berada di halaman masjid Baitul Muslim", beber Dianto.

    Peserta jalan kreasi dilanjutkan menuju panggung hiburan yang berada di Lapangan Sepak Bola Kadus II (Krido Sariro) samping SDN 3 Rawaheng, tambahnya.

    Peserta Nomer Urut 5 Jalan Kreasi Desa Rawaheng Penuh Antusia Menyanyikan Lagu Kemerdekaan. (Gambar Hasil Tangkapan Video Tim Harian Wangon 19/8)

    Sebanyak 234 peserta telah sukses menghibur masyarakat Rawaheng hari ini, dengan gaya dan kostum masing-masing yang telah disepakati antar kelompok, layaknya hiburan yang profesional mereka (peserta) telah totalitas saat memerankan perannya masing-masing.

    Peserta dari RT. 1/RW. 2 nomer urut 1 misalnya, pagi hari ia sudah harus berdandan dengan muka yang dipoles (warna) merah dan putih sebagai lambang kemerdaan Indonesia.

    Dalam sambutannya di podium kehormatan pos II (halaman Alba Mart) Kepala Desa Rawaheng menyampaikan kepada masyarakat serta peserta lomba jalan kreasi bahwa hadiah yang telah disiapkan oleh pemerintah desa Rawaheng adalah:
    Juara I : 1.000.000 rupiah
    Juara II: 700.000 rupiah
    Juara III: 500.000 rupiah
    Harapan I : 300.000 rupiah
    Harapan II: 200.000
    Dan setiap kelompok yang ikut berpartisipasi telah disiapkan minyak goreng.***



    Sumber: Dianto
    Editor: Moch. Ali Sobirin




    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close