-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ini Sebabnya Para Siswa-Siswi SMK Ma'arif NU 1 Wangon Berkerumun di Berbagai Titik

    Ali Sobirin
    Kamis, 31 Agustus 2023, 12.51.00 WIB Last Updated 2023-08-31T05:51:07Z

    Uyun dan Teman-temannya Saat Membuat Tempat Sampah Dari Bahan Bekas (31/8). Foto Dok. Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON - Kreatifitas para siswa-siswi ini bahan bekas yang disulap menjadi tempat sampah baik organik maupun non organik menjadi ramai ditiap kelasnya, terutama kelas XI siang ini (kamis, 31 Agustus 2023) pukul 10.00 WIB.

    Terlihat mereka (siswa) sedang asyik dan berkerumun diberbagai tempat baik halaman sekolah, taman, bahkan lorong diantara kelas satu dengan yang lainnya juga tidak luput dari titik yang dituju untuk membuat tempat sampah tersebut.


    Sebut saja Uyun salah satu dari mereka yang sedang membuat tempat sampah dari bahan bekas, kepada Tim Harian Wangon Uyun menuturkan jika dirinya sangat senang dengan kegiatan yang bersifat out dor, baik itu fisik maupun non fisik.

    Kelas XI TKR 2 Sesaat Sebelum Usai Pembuatan Tempat Sampah dari Bahan Bekas. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Saat berada di luar ruangan saya (Uyun) lebih banyak mendapat inspirasi bila dibanding di dalam ruangan, hal tersebut tampak disambut riang gembira oleh para teman disekitar Uyun.

    Nantinya bahan bekas cat ini akan kami jadikan tempat sampah dengan berbagai karakter yang kami sukai, tambah Uyun (siswa kelas XI Farmasi).

    Pertama kita membersihkan bekas tulisan yang ada pada ember tersebut, kemudian kita cat menggunakan cat dasar sesuai selera kita, kemudian kita keringkan (jemur) hingga benar-benar kering lalu kita cat ulang menggunakan warna yang kita tentukan, proses selanjutnya adalah bagian menggambar dan tinggal kita cat kembali gambar yang sudah kita tentukan polanya pada ember tersebut, ujar Uyun saat menjelaskan proses pembuatannya.

    Dengan memanfaatkan bahan bekas kita berharap ini menjadi salah satu langkah yang positif untuk mengurangi timbunan bahan bekas yang ada di rumah maupun sekitar kita, kemudian kreatifitas tentunya akan muncul dimana kita mau melakukan sesuatu yang kita inginkan, pungkas Uyun sambil tersenyum saat memberikan keterangan tersebut.***


    Sumber : Uyun (Siswi SMK Ma'arif NU 1 Wangon)

    Editor : Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close