-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Elis Winarsih Guru PKK Tanamkan Life Skill Kewirausahaan Pada Siswa-Siswinya

    Ali Sobirin
    Selasa, 01 Agustus 2023, 09.27.00 WIB Last Updated 2023-08-01T02:27:32Z

    Foto Gigin dan Kelompoknya Saat Membuat Krupuk Seblak Bantet. (Foto Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Penanaman life skill kewirausahaan telah ditanamkan di berbagai pendidikan menengah atas, tidak luput pula salah satu sekolah di Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas ini SamK Ma'arif NU 1 Wangon memberikan pembekalan kewirausahaan pagi hari ini, Selasa, 1 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB di ruang kelasnya.


    Elis Winarsih selaku guru pengampu kewirausahaan kelas XII OTKP2 memberikan arahan dan bimbingan sebelum dimulai praktik pembuatan makanan ringan berupa pangsit, lumpia, krupuk seblak bantet, dan makaroni pedas asin dengan campuran daun jeruk.


    Kegiatan ini dilaksanakan dari pagi pukul 07.15 WIB hingga pukul 11.30 WIB, terangnya.


    Guru Kewirausahaan (Elis Winarsih) Saat Membimbing Siswa-siswinya Saat Praktik Kewirausahaan di Kelas XII OTKP2. (Foto Tim Harian Wangon)

    Nanda seorang siswa yang kebagian kelompok membuat kulit lumpia goreng dengan berbagai varian rasa diantaranya pedas manis merasa sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan praktik kewirausahaan ini, ujar Nanda.


    Hal senada juga disampaikan Gigin dari kelompok yang kebagian krupuk seblak bantet dengan rasa khas pedasnya, ia pun merasa senang dan bangga bisa membuat makanan ringan dengan dibimbing guru mulai dari cara memasak dan resepnya juga.


    Hasil dari pembuatan produk ini akan dijual ke teman-teman di sekolah dan ada pula yang akan dijual di luar sekolah, pungkas Gigin.***


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close