-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Wapres Ajak Semua Pihak Bangun Keutuhan di Papua

    Kang Agus
    Minggu, 16 Juli 2023, 23.24.00 WIB Last Updated 2023-07-16T16:24:56Z

    Wapres Ajak Semua Pihak Bangun Keutuhan di Papua. Foto: BPMI Setwapres
    HARIANWANGON - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mengajak tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat turut serta membangun keutuhan Bumi Cenderawasih, Papua. 


    "Saya mengajak semua pihak di Papua bersama-sama kita membangun keutuhan sebagai warga masyarakat, bangsa,” kata Wapres saat silaturahmi dengan  tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat di Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu (16/7/2023). 


    Harianwangon melansir dari info publik dijelaskan bahwa menurut Wapres, keutuhan yang dibangun secara bersama dengan pemangku kepentingan akan membuat setiap daerah terintegrasi. Kebersamaan itu, akan mendorong akselerasi kemajuan dan kesejahteraan Papua dari berbagai bidang. 


    “Teman-teman yang masih belum berintegrasi itu di daerah-daerah sana. Masih ada teman-teman, yang maksud saya, segeralah kembali kita bersama bangun Papua," kata Wapres.


    Berkaitan dengan hal itu, Wapres turut meminta persatuan gereja di Papua untuk terus mengimbau kepada masyarakat agar menjauhi tindakan separatis atau hal-hal yang menimbulkan konflik dan mengorbankan nyawa.


    "Kepada Gereja, saya mohon supaya tidak ada lagi yang, apa ya, yang mau mengorbankan jiwanya saya kira. Agama mana pun saya kira melarang itu 'kan, tidak boleh menghilangkan nyawa seseorang," ujar Wapres.


    Wapres mengatakan bahwa di dalam Islam disebutkan menghilangkan nyawa satu orang sama halnya dengan menghilangkan nyawa seluruh manusia di Bumi.


    "Jadi, itu berat sekali. Saya kira agama Kristen pun begitu, nyawa itu nilainya tinggi sekali. Alangkah baiknya kalau Papua ini damai, sejahtera, aman, dan itu yang kami (pemerintah) harapkan," ujarnya.


     

    Sumber: Info Publik


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close