-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Senyum Sumringah Para ASN atas Wacana Presiden Jokowi yang Akan Menaikan Gaji

    Kang Agus
    Sabtu, 22 Juli 2023, 07.38.00 WIB Last Updated 2023-07-22T00:40:45Z

    Senyum Sumringah Para ASN atas Wacana Presiden Jokowi yang Akan Menaikan Gaji. Foto: Tangkapan Layar
    HARIANWANGON - Rencana kenaikan gaji aparatur sipil negara (ASN) yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi mendapat respons positif.


    Setelah hampir empat tahun merasakan puasa kenaikan gaji, mayoritas ASN merasa gembira mendapatkan kenaikan upah.


    Harianwangon melansir dari Beritasatu dijelaskan bahwa rencananya, kenaikan gaji ASN akan diumumkan oleh Presiden Jokowi dalam pidato penyampaian Rancangan Undang-Undang (RUU) APBN 2024 pada 16 Agustus 2023.


    Sempat beredar informasi bahwa gaji ASN akan naik hingga 7 persen. Namun, kabar tersebut telah dibantah oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).


    Terlepas dari persentase kenaikan gaji yang belum pasti, sejumlah ASN mengaku bersyukur apabila wacana tersebut terwujud.


    "Saya bersyukur kalau memang ada kenaikan. Kalaupun enggak ya disyukuri saja. Karena intinya kita bersyukur atau enggak," kata Ken (25), salah satu ASN kepada Beritasatu.com, Jumat (21/7/2023).


    ASN lainnya, Difta (26) juga merespons positif wacana kenaikan gaji. Dia berharap rencana ini sudah sesuai dengan perhitungan pemerintah.


    "Kalau saya pribadi bersyukur ya pasti dengan wacana kenaikan gaji ini. Semoga bisa sesuai dengan kebutuhan kita sebagai ASN, dan sesuai perhitungan pemerintah,” ucap Difta.


    Difta mengakui kenaikan gaji sangat dibutuhkan oleh mereka. Namun, kenaikan gaji tentunya harus dibarengi dengan perbaikan kinerja.


    "Saya bersyukur ya, melihat saat ini harga barang pokok dan kebutuhan hidup apalagi kita sebagai ASN di Jakarta itu terus naik. Sedangkan 4 tahun belakangan ini gaji kita segitu-segitu saja. Wacana kenaikan gaji walaupun hanya 7 persen, akan meningkatkan semangat kita sebagai ASN,” pungkasnya.



    Sumber: Berita Satu

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close