-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ratusan Warga Rawaheng Berjalan Menuju Pemakaman Lakukan Deklarasi Siap Dukung TNI - POLRI Ciptakan Pemilu 2024 Aman dan Damai

    Adimaki
    Kamis, 27 Juli 2023, 18.03.00 WIB Last Updated 2023-07-27T12:39:35Z


    Pembacaan Tahlil Di Sekitar Pendopo Pemakaman Mbah Aub, Mbah Santri dan Mbah Wlahar. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON - Ranting NU Rawaheng sore hari ini mengadakan pawai ta'aruf dari 5 TPQ yang ada di Rawaheng kamis, 27 Juli 2023 pukul 15.30 WIB.


    Pawai ta'aruf sore hari ini diikuti 5 TPQ diantaranya TPQ Baitul Muslim, TPQ Al-Huda,TPQ Al-barokah, TPQ Darussalam, dan TPQ Al-karim.


    Ketua NU Rawaheng menyampaikan kepada Tim Harian Wangon jika kegiatan pawai ta'aruf dimulai dari TPQ masing-masing menuju makam Rawaheng tepatnya di sekitar pendopo makam Mbah Aub, Mbah Santri, dan Mbah Wlahar.

    Barisan Pawai Ta'aruf dari TPQ Al-Huda Rawaheng. (Foto Dok. Tim Harian Wangon).


    Sampai di tempat pemakaman acara dilanjutkan kegiatan tahlilan (tawasul) kemudian diakhiri dengan deklarasi dukung pemilu 2024 aman dan damai.


    Peserta pawai dan deklarasi mencapai 500 orang dari berbagai unsur diantaranya dari NU Rawaheng, Muslimat, Fatayat, Ansor-Banser, IPNU-IPPNU, dan didampingi bhabinkamtibmas, dan dari perwakilan PPS serta PKD Rawaheng.


    Ketua Ranting NU Rawaheng (H. Slamet Busono) memimpin deklarasi tersebut di sekitar pendopo pemakaman, isi dari deklarasi sebagai berikut :
    "Kami Ranting NU Rawaheng Mendukung TNI-POLRI Memerangi Hoax dan Menciptakan Pemilu 2024 Yang Aman dan Damai".
    Emut, Emut,Emut, Dhewek Seduluran
    Banyumas, Satria
    NU Rawaheng, Mantap.

    Suasana Deklarasi Dukung TNI-POLRI Ciptakan Pemilu Aman dan Damai. (Foto Hasil Tangkapan Video Tim Harian Wangon).

    Rahmat Zainudin selaku perwakilan PPS Desa Rawaheng memberikan apresiasi kepada organisasi NU di Rawaheng, kekompakan sangat terlihat disetiap badan otonom nya.


    "Mereka berjalan beriringan menuju makam dan kembali lagi menuju TPQ masing-masing, dengan riang dan bangga mereka tunjukkan sambil melantunkan mars Syubbanul Wathon sepanjang jalan, terang Rahmat".


    Sumber : H. Selamet Busono
    Editor : Moch. Ali Sobirin








    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close