-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Persiapan Hari Pramuka Ke-62, MA VIP IQ NU Keterampilan Banyumas Ikuti Seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) di Kwarran Ajibarang

    Kang Agus
    Minggu, 23 Juli 2023, 17.00.00 WIB Last Updated 2023-07-23T20:20:55Z

    Persiapan Hari Pramuka Ke-62, MA VIP IQ NU Keterampilan Banyumas Ikuti Seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) di Kwarran Ajibarang. Foto: Anton Nur Rokhman. 
    HARIANWANGON - Puluhan siswa dan siswi MA VIP IQ NU Keterampilan Banyumas mengikuti seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) di halaman Kantor Kecamatan Ajibarang pada hari Minggu 23 Juli 2023. Kegiatan dibuka oleh Ketua Kwarran Ajibarang Bapak Kusnaeni, S.Pd. 


    Muslih khudin salah satu Siswa MA VIP memberikan tanggapannya terkait Seleksi Pasukan Tunas Muda (PTM) bahwa kegiatan ini baik dan melatih kedisiplinan serta tanggung jawab. 

    “Adanya kegiatan PTM tersebut sangat baik bagi para anggota pramuka khususnya di Kwarran Ajibarang, karena disamping untuk mendidik kedisiplinan juga melatih tanggung jawab serta ikut serta dalam membangun masyarakat. 


    Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Ajibarang mengatakan seleksi diikuti oleh 7 Ambalan, SMA/SMK/MA di wilayah Kwarran Ajibarang dengan jumlah 64 peserta. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan seleksi yang dilakukan oleh DKR Kwarran Ajibarang. 

    Puluhan peserta mengikuti seleksi Pasukan Tunas Muda. 

    “Seleksi yang dilakukan di antaranya materi pengetahuan kepramukaan dan pengetahuan umum, wawancara, PBB, dan tes fisik,” kata Ketua DKR. 


    Pengumuman hasil seleksi akan dilaksanakan kemudian dengan memilih 28 Pramuka Penegak dari berbagai pangkalan.


    “Harapan kami dari pangkalan MA VIP IQ NU Keterampilan tentunya ada yang ikut terseleksi menjadi anggota Pasukan Tunas Muda," ucap Anton Nur Rokhman Pembina Gudep MA VIP IQ NU Banyumas. 




    Sumber: Anton Nur Rokhman

    Editor: Agus Triono

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close