-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Gus Rifqil Moeslim Ziarah ke Makam Mbah Maimoen yang Jasadnya Tetap Utuh dan Tak Jadi Dipindahkan

    Kang Agus
    Senin, 24 Juli 2023, 04.06.00 WIB Last Updated 2023-07-23T21:06:52Z

    Gus Rifqil Moeslim Ziarah ke Makam Mbah Maimoen yang Jasadnya Tetap Utuh dan Tak Jadi Dipindahkan. Foto: Tangkapan layar. 
    HARIANWANGON - Mbah Maimoen Zubair adalah salah satu ulama terkemuka di Indonesia yang meninggal di Mekkah dan di makamkan di Ma'la. 


    Harianwangon melansir dari akun instagram resmi milik Gus Rifqil @rifqilmoeslim memberi caption pada postingan reelsnya bahwa ia mengucapkan alhamdulillah masih bisa ziarah ke maqbarah Syaikhina Wa Murabbi Ruhina KH. Maimoen Zubair di Ma'la. 

      


    "Seperti biasa saya ketika ziarah ke Maqbarah beliau membacakan Yasin Fadhilah, Tahlil & Do'a Saya juga mencari petugas makam untuk konfirmasi bahwa jenazah Beliau masih utuh & tetap dimakamkan di Ma'la." tulis Gus Rifqil dalam postingannya. 

    Setelah beberapa hari yang lalu makam beliau dibongkar, Ternyata Jenazah Al-Maghfurlah Syaikhina KH. Maimoen Zubair masih utuh & tetap di makamkan di Maqbarah Ma'la 


    Pernyataan Muhammad Ali, Petugas Makam yang ikutm embuka & melihat langsung mengatakan masih utuh. 


    Ia juga menjelaskan bahwa pemakaman di Ma'la tidak untuk semua orang yang meninggal di Makkah, hanya orang tertentu saja yang di makam kan di Ma'la.

    Muhammad Ali salah satu petugas yang ikut membongkar malam KH. Maimoen Zubair.

    Ada beberapa Ulama' Nusantara di makamkan di Ma'la antara lain Syaikh Nawawi Al-Bantani, Syaikh Yasin Al-fadani, KH. Muslih Mranggen, KH. Maimoen Zubair, dll


    Berbeda halnya dengan di Indonesia yang tak pernah membongkarnya kecuali ada sesuatu hal yang menganjal di hati keluarga ditinggalkan.


    Selain itu, Kuburan di Makkah memiliki perbedaan yang sangat signifikan dengan kuburan yang ada di Indonesia. Setiap 4 tahun sekali, kuburan akan dibongkar dan jenazah akan dipindahkan.


    Alhamdulillah Beberapa hari yang lalu makam KH. Maimoen Zubair dibongkar, jenazah beliau masih utuh & tetap dimakamkan di Ma'la


    Jannatul Ma'la, Makkah Al-Mukarramah

    7 23 Juli 2023



    Salah satu komentar dari akun @arkazakariyya 'Titip Al Fatihah ke beliau di Mekkah Gus'. 



    Sejak postingan ini dirilis hingga sekarang telah ditonton 17 ribu kali dan mendapatkan like sebanyak 4.172.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close