-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Era Digital Saat Ini Merupakan Tantangan Baru Buat Kita Pelaku Sejarah di Masa Mendatang

    Ali Sobirin
    Kamis, 20 Juli 2023, 13.56.00 WIB Last Updated 2023-07-20T06:56:24Z

    Zaenal Salah Seorang Pendidik Yang Sedang Memberikan Tugas Kepada Siswa-siswinya Lewat Daring. (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    HARIANWANGON- Sistem digital membuat sebagian manusia bergeser aktivitasnya dari face to face kepada by online atau daring (dalam jaringan), terlebih bagi masyarakat yang bekerja di perkantoran maupun instansi pemerintahan hingga pendidikan.


    Seorang guru yang mempunyai keteladanan untuk para siswa-siswinya serta teman seprofesinya justru kudu menangkap dengan cermat dan baik seiring perkembangan era digitalisasi saat ini.


    Senada dengan ungkapan yang disampaikan oleh Zaenal Arifin guru Bahasa Indonesia di salah satu sekolah ternama ini membenarkan kondisi saat ini dituntut untuk beradaptasi dengan perubahan yang spontan dan fleksibel.

    Terlihat Beberapa Guru Juga Memberikan Tugas Melalui Daring Kepada Siswa-siswinya (Foto Dok. Tim Harian Wangon)

    Berada dalam ruangan guru ia sedang memberikan sebuah materi atau tugas kepada peserta didiknya hari ini Kamis, 20 Juli 2023 pukul 13.00 WIB melalui daring (dalam jaringan/online).


    "Perkembangan zaman terutama era saat ini baik dan buruknya sebuah perubahan tentunya saling beriringan, tinggal kita selaku manusia yang terimbas dari hal tersebut bagaimana caranya untuk menyikapi kondisi tersebut", ujar Zaenal.

    "Kualitas dan taraf kehidupan manusia saat ini tampak dari bagaimana ia menyikapi keadaan yang mengharuskan berubah, maka mau tidak mau kita termasuk bagian dari pelaku sejarah dimasa yang akan datang perlu ciptakan cerita menarik dan sedap di dengarkan oleh generasi mendatang dengan cara melakukan hal-hal baik disaat sekarang, pungkasnya".


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close