-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Yayasan Assalam Arya Kemuning Barongtongkok Dirikan Lembaga Pendidikan Tingkat SLTP

    Ali Sobirin
    Kamis, 06 Juli 2023, 11.53.00 WIB Last Updated 2023-07-06T05:50:04Z

    Beberapa Tenaga Pendidik SMP Kreatif Cendekia Sedang Mempersiapkan PPDB Tahun Pelajaran 2023-2024. Foto Diambil Dari : Slamet Zamroni


    HARIANWANGON - Lembaga Pendidikan tingkat SLTP anyar telah didirikan oleh Yayasan Assalam Arya Kemuning Barongtongkok Kabupaten Kutai Barat Kalimantan Timur.


    Yayasan Assalam Arya Kemuning kini melebarkan sayapnya dibidang pendidikan, sebelumnya Yayasan tersebut juga sudah ada Pondok Pesantren Assalam (awal berdiri), kemudian mendirikan MTS, MA, beberapa tahun kemudian berdirilah TK Cendekia, disusul tahun 2012 lalu resmi berdiri SD Kreatif Cendekia, belum puas dengan prestasi yang ditorehkan di masyarakat kini Yayasan Assalam Arya Kemuning meresmikan gedung barunya yang akan digunakan untuk pendidikan tingkat SLTP (SMP Kreatif Cendekia).


    Gedung Baru SMP Kreatif Cendekia Sebelum Diresmikan. Foto Diambil Dari : Slamet Zamroni


    Pendiri Yayasan Assalam Arya Kemuning Ust. Arif Heri Setiawan melalui salah satu kepala sekolahnya yaitu SD Kreatif Cendekia (Selamet Zamroni) menuturkan kepada tim Harian Wangon jika Yayasan Assalam telah mempunyai lembaga pendidikan formal yang linieritasnyma kepada kementrian agama dan adapula yang sifatnya umum (Dinas Pendidikan).


    Bagi lembaga pendidikan formal baik MTs, dan MA berada di kompleks Pondok Pesantren (Yayasan), namun untuk TK Kreatif Cendekia, SD Kreatif Cendekia dan SMP Kreatif Cendekia ini berada di luar kompleks Pondok Pesantren, ujarnya lagi.



    Ruang Kelas SMP Kreatif Cendekia Arya Kemuning Kutai Barat. Foto Diambil Dari : Slamet Zamroni

    Tahun 2023 ini meresmikan kembali lembaga pendidikan SMP Kreatif Cendekia yang lokasinya di sekitar TK Kreatif Cendekia dan SD Kreatif Cendekia, Desa Arya Kemuning Kecamatan Barongtongkok Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur.


    SMP Kreatif Cendekia sudah diresmikan dan sudah membuka siswa baru tahun pelajaran 2023-2024 , setelah beberapa minggu yang lalu diadakan rekruitment tenaga pendidik dan kependidikan, tambah Slamet.



    Dengan adanya lembaga pendidikan baik yang umum maupun agama tentunya ini menunjukkan Assalam Arya Kemuning peduli terhadap masyarakat sekitar, ada pilihan sekolah baik ditingkat SLTP maupun SLTA.



    "SMP Kreatif Cendekia merupakan wujud kepedulian dari para tokoh Yayasan dan tim penjamin mutu pendidikan di Assalam, dengan program - program yang unggulan, seperti penanaman karakter keagamaan, kajian kitab, dan pembentukan sikap maupun tingkah laku siswa yang menunjukkan akhlakul karimah agar tidak terputus hanya sampai di jenjang SD Kreatif Cendekia saja, maka SMP Kreatif Cendekia merupakan keberlanjutan pendidikan formal yang mengedepankan aspek kognitif, psikomotorik dan religiusitas ala Pondok Pesantren," pungkas Selamet yang telah menahkodai SD Kreatif Cendekia.***



    Sumber : Slamet Zamroni (Kepala Sekolah SD Kreatif Cendekia Arya Kemuning Kutai Barat).

    Editor : Moch. Ali Sobirin
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close