-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Agis Nur Aulia Pernah Bekerja di BUMN Pilih Keluar Mendirikan Jawara Farm

    Adimaki
    Sabtu, 15 Juli 2023, 12.58.00 WIB Last Updated 2023-07-15T05:59:07Z

    Nur Agis Aulia Pendiri Jawara Farm. (Foto Dok. FB Tanoto Foundation)


    HARIANWANGON - Bagi Nur Agis Aulia, menjadi seorang pemimpin dapat memperluas kebermanfaatan seseorang. Berasal dari Kampung Asam Gede, Serang, Banten, Agis, yang berkuliah di Universitas Gadjah Mada (UGM) jurusan Kesejahteraan Sosial, sudah memiliki jiwa sosial sejak lama. Di kampus, ia bergabung dalam Himpunan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa, hingga yang paling berkesan baginya menjadi Ketua Pengawas Koperasi Mahasiswa UGM.

    Di UGM pula, ia bertemu dengan Tanoto Foundation. Sebagai salah satu Tanoto Scholars, Agis merasa beruntung, sebab pengalamannya untuk menjadi pengusaha kian lengkap karena mendapat tambahan dari program pengembangan diri Tanoto Foundation.

    Agis Nur Aulia Memperlihatkan Ternak Kambingnya. (Foto Dok. FB Tanoto Foundation)

    Setelah lulus, Agis sempat bekerja di Jakarta untuk sebuah perusahaan BUMN. Karir yang diidamkan oleh banyak orang itu justru tidak Agis sukai. Akhirnya, ia kembali ke desanya, di mana ia menemukan kenyataan bahwa petani dan peternak di lingkungannya memenuhi kebutuhannya dengan cara berhutang. Berniat membenahi hal itu, Agis akhirnya mendirikan bisnis Jawara Farm.

    Jawara Farm berfokus kepada model bisnis agropreneur dan membuat para petani dan peternak memiliki penghasilan harian yang tetap, sehingga tidak perlu berhutang dan bisa menabung. Bisnis ini mencapai puncaknya pada tahun 2019 saat Jawara Farm menyebar ke berbagai daerah seperti Banten, Jawa Barat, hingga Jawa Tengah. Hal ini yang kemudian membuatnya dikenal sebagai juragan kambing dan didorong untuk maju sebagai wakil rakyat.


    Setelah menjadi Anggota DPRD Kota Serang periode 2019-2024, Agis merasa kini para peternak dan petani memiliki wakil di kursi dewan. Kebermanfaatan bagi peternak dan petani menjadi fokus utama Agis.


    Masuk ke dunia politik juga tidak membuatnya lupa dari mana ia berasal. Agis tetap membawa misi untuk menyusun program dan kebijakan yang menyentuh langsung ke inti permasalahan yang ada di masyarakat. Sebagai salah satu Anggota DPRD yang berusia muda, Agis sangat berharap kepada generasi muda lainnya untuk mengusahakan hal-hal yang bermanfaat.***


    Sumber : FB TanotoFoundation

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close