-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sensus Pertanian Dimulai Sejak 1 Juni Hingga 31 Juli 2023 Mendatang, Warga Dihimbau Agar Menyiapkan Data yang Diminta

    Kang Agus
    Jumat, 02 Juni 2023, 10.26.00 WIB Last Updated 2023-06-02T05:35:18Z

    Sensus Pertanian Dimulai Sejak 1 Juni Hingga 31 Juli 2023 Mendatang, Warga Dihimbau Agar Menyiapkan Data yang Diminta. Foto: Tim Harian Wangon
    HARIANWANGON
    - Sensus Pertanian biasa dikenal ST dikalangan masyarakat kini sudah dimulai sejak Kamis, 1 juni 2023 hingga 31 Juli 2023 mendatang. 


    Kegiatan sensus pertanian yang dilaksanakan di Desa Rawaheng ada 6 petugas sensus yang terdiri dari 1 pengawas lapangan dan 5 pencacah lapangan. 


    Usmiyati, S.Pd, PML selaku ketua kelompok sensus pertanian Rawaheng menyampaikan kepada tim Harian Wangon jika kegiatan sensus pertanian ini sudah kita mulai sejak tanggal 1 juni kemarin, kami (petugas sensus) sudah ke rumah- rumah warga sesuai tugas masing-masing, ungkap Usmiyati. 

    "Tujuan sensus adalah mencatat pertanian di Indonesia, menyediakan struktural pertanian sampai unit-unit terkecil, menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini serta menyediakan kerangka sampel untuk survey pertanian lanjutan," tambahnya. 


    Sensus pertanian ini dilaksanakan secara serentak di Nusantara, di kecamatan Wangon sendiri ada 82 petugas sensus yang terbagi secara menyeluruh di setiap desa di kecamatan Wangon. 


    "Setiap warga akan kedatangan petugas sensus nantinya, sensus meliputi lahan pertanian pangan, holtikultura, peternakan, perikanan, kehutanan, dan jasa pertanian ( yg punya alat pertanian, traktor, mesin rontog) dan sebagainya," pungkas ketua sensus Rawaheng. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close