-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    SDN Kebonharjo DIY Berikan Penghargaan bagi Siswanya di Hari Lahir Pancasila

    Kang Agus
    Kamis, 01 Juni 2023, 15.22.00 WIB Last Updated 2023-06-01T08:22:13Z

    SDN Kebonharjo DIY Berikan Penghargaan bagi Siswanya di Hari Lahir Pancasila. Foto: Istimewa
    HARIANWANGON - Hari Lahir Pancasila menjadi semangat baru bagi lembaga pendidikan maupun instansi pemerintahan di Indonesia. Kamis, 1 Juni 2023 pukul 08.00 wib SDN Kebonharjo Kulonprogo DIY juga tak luput meramaikan hari lahir Pancasila. 


    Upacara peringatan hari lahir Pancasila di SDN Kebonharjo ini diikuti ratusan siswa-siswi, para tenaga pendidik dan kependidikan serta mahasiswa mengajar atau PKL. 

    Upacara bendera dilaksanakan di halaman sekolah Dengan semilir angin dan hangatnya mentari di perbukitan menoreh menjadikan tambah khusuk dan khidmad dalam melaksanakan upacara pagi ini. 


    Kepala sekolah SDN Kebonharjo melalui salah satu tenaga pendidik "Anik" Menyatakan jika dalam kegiatan upacara kali ini selain kita memperingati hari lahir Pancasila juga ada penghargaan bagi siswa-siswi setelah upacara selesai. 

    "Menariknya hanya dua siswa yang mendapatkan penghargaan, dibagi dua kelompok dari sekian banyak siswa. Kelas bawah terdiri dari kelas 1, 2, dan 3 sedangkan kelas atas mulai dari kelas 4, 5, dan 6," ungkap Anik. 


    Penghargaan tidak luput dari hasil penilaian tim ( Bapak-ibu guru). Kali ini yang dinilai terkait kebersihan, maka dinamakan bintang Kebersihan.


    "Tiba saat diumumkan para siswa merasa dag-dih-dug, semua berharap mendapatkan penghargaan," tambah Anik. 


    Bintang Kebersihan Kelas bawah (1,2,3) yang mendapatkan penghargaan adalah Nabila yang merupakan siswa kelas 3. Sedangkan Bintang Kebersihan Kelas atas (4,5,6) adalah Cilvia yang merupakan siswa kelas 4. 


    Sontak bersorakan gemuruh tepuk tangan pun tak luput untuk memberikan selamat kepada Nabila dan Cilvia yang menjadi tauladan bagi siswa lainnya, pungkasnya***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close