-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    SDN 3 Rawaheng Adakan Upacara Hari Lahir Pancasila, Agung: Siswa-siswi Harus Semangat dan Berjiwa yang Tangguh

    Kang Agus
    Kamis, 01 Juni 2023, 10.48.00 WIB Last Updated 2023-06-01T03:48:39Z

    SDN 3 Rawaheng Adakan Upacara Hari Lahir Pancasila, Agung: Siswa-siswi Harus Semangat dan Berjiwa yang Tangguh. Foto: Tim Harian Wangon
    HARIANWANGON - SD N 3 Rawaheng melaksanakan upacara peringatan hari lahir Pancasila pagi ini, kamis 1 juni 2023 pukul 07.30 wib. Upacara dilaksanakan di halaman sekolah dan diikuti ratusan peserta upacara. 


    Upacara peringatan hari lahir Pancasila kali ini di ikuti 144 siswa dan siswi SDN 3 Rawaheng beserta belasan tenaga pendidik dan kependidikan. 

    Petugas upacara pagi ini dari siswa kelas VI yang sebentar lagi akan kami nyatakan lulus atau seremonial wisuda sebagai tanda akhir menimba ilmu di SD N 3 Rawaheng. 


    Kepala Sekolah SDN 3 Rawaheng Melalui Ibu Desi Styoferi menyampaikan kepada tim Harian Wangon jika dalam pelaksanaan upacara kali ini bertujuan supaya anak didiknya memahami betul arti lambang negara kita ini (Pancasila). 


    "Selain itu kita sebagai warga negara yang baik dan taat maka upacara ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada bangsa Indonesia," tuturnya. 

    Dalam amanat pembina upacara (Agung Indriyanto, S. Pd) menyampaikan jika sebagai siswa yang berjiwa nasionalis tidak hanya memahami dan mengetahui tentang lambang negara kita, lebih dari itu kita harus bisa menerapkan pengamalan Pancasila seperti gotong royong dalam kehidupan sehari hari. Ungkap pembina upacara 


    "Walaupun di bawah terik matahari (cuaca panas) siswa-siswi SDN 3 Rawaheng kudu tetap semangat dan berjiwa yang tangguh demi menunjukkan rasa cinta kita kepada Bangsa Indonesia," pungkasnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close