-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Patut Ditiru SD Negeri Kebonharjo Kecamatan Samigaluh Adakan Kegiatan Go Green, Ini kata Nabila

    Kang Agus
    Senin, 19 Juni 2023, 09.36.00 WIB Last Updated 2023-06-19T02:41:20Z

    Patut Ditiru SD Negeri Kebongarjo Kecamatan Samigaluh Adakan Kegiatan Go Green, Ini kata Nabila. Foto: Anik
    HARIANWANGON - SD Negeri Kebonharjo Kapenewon Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulonprogo DIY tanamkan kepada siswa Go Green pagi ini hari Senin, 19 2023 pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.30 WIB. 


    Kepala sekolah melalui salah satu guru pendamping (Anik) menyampaikan kepada tim Harian Wangon jika SD Negeri Kebonharjo, Samigaluh telah berupaya memberikan bekal kepada siswa-siswinya dengan pengalaman empirik. 

    "Di sela-sela menanti penerimaan raport dan waktu yang tidak afektif dalam pembelajaran, maka kami memberikan edukasi kepada siswa-siswi terkait pentingnya pemanfaatan bahan bekas (terutama botol minuman)," terang Anik. 


    "Kali ini kita lakukan penanaman jenis sayuran, ada sawi, tomat, semangka, cabai, buncis, dan berbagai tanaman hias lainnya," tambah Anik. 


    Siswa - siswi SD Negeri Kebonharjo merasa senang dengan adanya kegiatan semacam ini, kata salah satu siswi (Husna Putri Nabila) mengatakan jika pembelajaran seperti ini tidak melulu belajar di kelas, ngadep buku, dengerin bu guru, kata Nabila

    Nabila bersama temannya terlihat sedang merapikan hasil karyanya bersama teman-temannya. 


    "Dengan pemanfaatan bahan bekas maka diharapkan siswa-siswi lebih mencintai lingkungan serta mata pencaharian di lingkungan sekitarnya, yang notabene mata pencaharian orang tua siswa adalah bertani," tambah Anik. 


    "Selain itu hal semacam ini dapat kita jadikan ajang kreatifitas bagi siswa-siswi SD Negeri Kebonharjo Samigaluh Kabupaten Kulonprogo," pungkas Anik. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close