-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Mancing Bukan Sekedar Hobi Tapi Bisa Menghasilkan Pundi-pundi Rupiah, Rizki: Dapat 4 Kilogram dan Saya Jual ke Tetangga

    Kang Agus
    Rabu, 21 Juni 2023, 08.55.00 WIB Last Updated 2023-06-21T01:55:09Z

    Mancing Bukan Sekedar Hobi Tapi Bisa Menghasilkan Pundi-pundi Rupiah, Rizki: Dapat 4 Kilogram dan Saya Jual ke Tetangga. Foto: Istimewa
    HARIANWANGON - Memancing ikan di sungai butuh kesabaran dan kesenangan menurut Rizki asal Rawaheng Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas yang pagi tadi selasa, 20 junior 2023 pukul 07.30 WIB. 


    Rizki salah seorang yang mancing menyampaikan kepada tim Harian  Wangon jika dirinya berangkat dari rumah pukul 06.30 WIB, sampai di lokasi (Parit Ujung Manik Kawunganten, Cilacap) pukul 07.30 WIB. 


    Bersama teman (biasa memancing) ia naiki kendaraan roda dua (sepeda motor) dan membawa perlengkapan mancing, sejak dini sehabis subuh ia menyiapkan umpan dan lainya. 


    ''Sejak pagi tadi hingga siang pukul 14.00 WIB tadi dapat beberapa jenis ikan: ada ikan tawes, ikan gabus, ikan mujaer, dan ikan patin,'' lanjut Rizki.


    Hasil pancingan saya jual ke warga sekitar rumah, kadang juga di tengah perjalanan pulang ada yang mau beli ya kita persilakan. 


    ''Saya jual sesuai harga pada umumnya di pasar atau masyarakat, biasanya berkisar antara 30.000 rupiah hingga 40.000 rupiah,'' tambahnya. 


    "Alhamdulillah hari ini saya sendiri dapat ikan 4 kilo, sampai di rumah ikan itu saya jual kepada tetangga sekitar rumah, kadang pula juga ada yang sudah pesan ikan duluan saat tau berangkat mancing,'' pungkas Rizki. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close