-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Ini Dia Achmad Daud!!! Pramukawan Sejati, "Sekali Pramuka Tetap Pramuka"

    Ali Sobirin
    Rabu, 21 Juni 2023, 13.37.00 WIB Last Updated 2023-06-21T07:52:40Z

    Achmad Daud, MT Sedang di Lokasi Pramuka. Foto Tim Harian Wangon.


    HARIANWANGON - Achmad Daud, MT (Mahir Tegak) telah melanglang buana terkait sepak terjang kepramukaan, saat ditemui tim Harian Wangon siang ini rabu, 21 Juni 2023 pukul 10.30 WIB menjelaskan secara rinci pendidikan yang telah dilalui sebagai pramukawan sejati.

    Achmad Daud, MT(Mahir tegak) gelar MT disematkan saat ia lulus menjalani diklatnya, sudah sepantasnya ia mendapatkan gelar bapak pramuka di wilayah Wangon, Kabupaten Banyumas.

    Ia meniti karir kepramukaan sejak tahun 1990 hingga saat ini 2023, bersama SMK Maarif NU 1 Wangon ia membeberkan telah mengikuti kegiatan pramuka sudah 26 kali, selang satu tahun Sekolah berdiri, tuturnya.

    Terkait jenjang karir yang telah dilalui dipramuka ia menjelaskan jika pernah menjadi Pembina Gudep Gugus Islam POT Pondok Pesantren Darussalam Gontor, Ketua Gudep Pondok Pesantren Gading Kroya Cilacap, Ketua Gudep MTs Maarif NU 1 Wangin sejak 1992 hingga 1998, dan Ketua Gudep SMK Maarif NU 1 Wangon sejak 1998 hingga saat ini.

    Semua yang telah ia lalui tidaklah mudah, berbagai kegiatan ia jalankan dan pendidikan kepramukaan juga ia ikuti, lanjutnya.





    Achmad Daud, MT Saat Memberikan Arahan dalam Kegiatan Pramuka. Foto Tim Harian Wangon


    Ia pu memberikan contoh jika pernah mengikuti KMD (Kursus Mahir Dasar) di ponorogo, Mahir Lanjutan jurusan penegak 1990 Kwarcab Banyumas di Bumi Perkemahan Kendalisada.

    Dengan kegigihannya itu maka ia pun mendapatkan penghargaan diantaranya Penghargaan Lencana Pancawarsa1 pada tahun 2000.

    Selain penghargaan, pengalaman tugas atau jabatan dalam kepramukaan ia juga jalankan, seperti:
    1. Sekretaris Racana Pandega Sunan Kalijaga Purwokerto 1990-1992
    2. Pengurus kwaran Wangon 1996-1998
    3. Pamongsaka Bayangkara Kwaran Wangon 1999-2006

    Diusia yang sudah tidak muda lagi Achmad Daud tetap gesit dan giat dalam kepramukaan, ia pun menjadi pelopor dan motor penggerak pramuka di gudep SMK Maarif NU 1 Wangon.

    Moto yang selalu pegang hingga saat ini "Sekali Pramuka Tetap Pramuka", pungkasnya***
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close