-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sambutan Presiden RI Pada Peringatan Hari Buruh: Harus Beri Dampak Positif

    Kang Agus
    Senin, 01 Mei 2023, 19.33.00 WIB Last Updated 2023-05-01T12:33:31Z

    Foto: BPMI Setpres
    HARIANWANGON - Peringatan Hari Buruh harus memberikan dampak positif kepada buruh seluruh Indonesia dalam berbagai aspek. Di antaranya, memperluas kesempatan kerja, meningkatkan kesejahteraan buruh dan pekerja, melindungi hak buruh dan pekerja, meningkatkan produktifitas dan daya saing nasional.


    "Momentum ini harus kita manfaatkan terus,” ujar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers yang diberikan pada Senin (1/5/2023). 


    Upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air dktakan Kepala Negara harus terus dilakukan, baik melalui pengembangan pendidikan vokasional, hingga peningkatan keterampilan tenaga kerja.


    “Upaya upskilling dan reskilling buruh dan tenaga kerja terus dilakukan melalui program prakerja, serta melalui Balai Latihan Kerja yang dilakukan oleh pemerintah, masyarakat, dan industri,” tutur Presiden.


    Pemerintah terus berusaha untuk meningkatkan jumlah investasi dari dalam dan luar negeri. Hal itu dilakukan untuk memperluas kesempatan kerja, mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan kesejahteraan buruh serta tenaga kerja di Tanah Air.


    “Sekali lagi, Selamat Hari Buruh Internasional 2023,” ucap Presiden.



    Sumber: Info Publik

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close