-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Sarapan Nasi Uduk di Wangon, Selain Menu Favorit juga Banyak Manfaatnya Loh

    Kang Agus
    Rabu, 10 Mei 2023, 07.54.00 WIB Last Updated 2023-05-10T00:55:39Z

    Foto: Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON
    - Sarapan penting dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan energi sebelum menjalani aktivitas seharian. Nasi uduk adalah salah satu menu sarapan kesukaan orang Indonesia. 


    Nasi uduk adalah nasi yang cara pembuatannya dimasak bersama santan sehingga menghasilkan rasa yang lebih gurih.


    Tim Harian Wangon mengunjungi salah satu warga yang sedang sarapan pagi di salah satu kedai di Wangon tepatnya di depan Polsek Wangon atau sebelah timur Polsek.


    "Saya baru pertama kali sarapan di sini mas, tadinya mau jemput orang eh malah sudah pergi duluan jadi saya sarapan dulu di sini," ucap salah satu bapak yang tidak disebutkan namanya.


    Melansir dari alodokter.com  ternyata sarapan juga memiliki banyak sekali manfaat, diantaranya;


    1. Membantu melindungi tubuh dari penyakit

    Menurut sebuah studi, kadar kolesterol jahat (LDL) pada wanita sehat yang tidak sarapan cenderung lebih tinggi dibandingkan mereka yang sarapan. Mereka yang membiasakan diri untuk sarapan juga cenderung mengonsumsi lebih sedikit kalori dibandingkan mereka yang melewatkan sarapan.


    Manfaat yang bisa diperoleh dari sarapan pagi tak hanya itu saja. Risiko terkena penyakit diabetes dan penyakit jantung akan semakin rendah dengan membiasakan diri sarapan pagi setiap hari.


    2. Lebih fokus

    Kebiasaan sarapan pagi juga bisa membuat Anda lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan pekerjaan di kantor ataupun sekolah karena perut sudah diisi. Jika Anda tidak sarapan pagi, kemungkinan daya pikir Anda bisa menurun.


    3. Membantu menurunkan berat badan

    Penelitian menunjukkan bahwa sarapan pagi dengan menu yang sehat dapat membantu menurunkan berat badan. Sarapan juga baik untuk mendukung program diet agar Anda bisa cepat kurus. Dengan sarapan, Anda tidak akan terlalu lapar pada siang hari, sehingga keinginan untuk mengonsumsi makanan berlebihan pada saat makan siang dapat terhindarkan. Ketika Anda melewatkan sarapan pagi, maka Anda akan lebih mudah untuk tergoda mengonsumsi makanan lain yang tinggi kalori namun tidak mengenyangkan.


    4. Meningkatkan mood

    Jika hari ini Anda merasa lebih mudah kesal atau marah, coba cek apakah Anda sudah sarapan atau belum? Jika belum, bisa jadi ini disebabkan karena perut lapar. Agar ini tidak terjadi, biasakan untuk memulai hari dengan sarapan, agar suasana hati lebih baik dan stres di pagi hari dapat diatasi.


    5. Memberi nutrisi yang dibutuhkan tubuh

    Tidak sarapan membuat kebutuhan harian tubuh akan vitamin dan nutrisi sulit untuk terpenuhi. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sarapan lebih mungkin untuk memenuhi kebutuhan gizinya secara menyeluruh, baik itu asupan serat, kalsium, vitamin A, B, C dan vitamin lainnya yang dibutuhkan tubuh.


    Itulah tadi beberapa manfaat sarapan, semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat sehingga mampu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close