-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Keberkahan Sowan Silaturrahmi Lebaran, Tradisi Yang Dilestarikan JPZISNU Beres Purwokerto Barat

    Umanaca Eleventania
    Minggu, 30 April 2023, 10.54.00 WIB Last Updated 2023-05-01T00:10:04Z

    Keberkahan Sowan Silaturrahmi Lebaran, Tradisi Yang Dilestarikan JPZISNU Beres Purwokerto Barat.
    HARIANWANGON
     - Tradisi sowan kepada orang yang dianggap lebih tua, dan kepada para kiai, ulama di hari raya idul fitri merupakan tradisi yang harus di jaga dan dilestarikan. 

    Selain untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi, tradisi sowan juga dapat dijadikan ajang meminta keberkahan nasehat.

    Tak terkecuali bagi JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Purwokerto Barat kabupaten Banyumas Propinsi Jawa Tengah yang sowan ke kediaman beberapa orang yang dianggap lebih tua, kediaman Kiai, ulama. Kunjungan dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi dengan Kiai, ulama dan keluarganya.


    Pada kunjunganya, ketua JPZISNU Beres Ustadz Daryanto ini didampingi pengurus harian (PH), beberapa petugas lapangan (PL) dan diterima oleh Prof. DR. KH. Ridwan, M.Ag dikediamannya diwilayah Purwosari Kecamatan Purwokerto Utara Kabupaten Banyumas. Ahad/Minggu (30/04/2023).

    "Kunjungan ini selalu saya lakukan setiap lebaran, untuk tetap menjaga tali silaturahmi dengan orang yang dianggap lebih tua, dan para kiai, ulama, bagaimanapun beliau- beliau ini telah banyak berjasa membimbing kami, mengawal kami dalam mengemban amanah sebagai pengurus harian, petugas lapangan JPZIS NU Care-LAZISNU Beres, apa yang telah baik tentu akan kami teruskan," ungkap Ustadz Daryanto.

    Pada kesempatan ini, Ustadz Daryanto juga memohon doa kepada para ulama, agar dilancarkan, amanah dan istiqamah dalam pengeloaan pengumpulan pentasarufan zakat, infaq dan shadahah. Selain itu, dengan melakukan sowan, JPZISNU Beres ingin mendapatkan barokah dari ulama.

    "Ini kan bulan kemenangan ya, bulan Syawal, jadi kita perbanyak silaturahmi di saat lebaran idul fitri ini agar barokahnya para ulama ini juga sampai ke kita dan mendapatkan maaf atas semua kilaf kesalahan yang kita lakukan selama ini," imbuhnya.

    Selain bersilaturahmi ke kediaman Prof. DR. KH. Ridwan, M.Ag, Dewan Pengawas Syariah Pengurus Cabang (PC) NU Care-LAZISNU Banyumas, rombongan JPZISNU Bares juga sowan silaturrahmi ke kediaman H. Darso (Kebanaran), sesepuh banser tahun 90 an, dan H. Roni, pengusaha muda NU Rejasari yang sukses.

    Selamat Hari Raya Idul Fitri “Minal Aidin Wal Faidzin mohon maaf lahir dan bathin teriring doa Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya Kariim, aamiin”. kata Ustadz Daryanto sambiul bersimpuh sungkem kepada ulama yang disowani.

    Turut mendampingi ketua JPZIS NU Care-LAZISNU Beres Ustadz Daryanto, Penasehat KH Achmadi, Petugas Lapangan wilayah kelurahan Rejasari, Rois Mustholih, Asma, PL Pekuncen Kiai Mustholih, Nyai Ngatmi. 

    “Cinta kita kepada para kiai, para ulama akan mengantarkan cinta kita kepada Nabiyulloh", pungkas Ustadz Daryanto. (Djarmanto-YF2DOI)
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close