-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Isi Hari Libur TPQ Baitul Muslim Adakan Tadabbur Alam Bukit Cigreyeng

    Kang Agus
    Minggu, 28 Mei 2023, 11.20.00 WIB Last Updated 2023-05-28T04:20:10Z

    Isi Hari Libur TPQ Baitul Muslim Adakan Tadabbur Alam Bukit Cigreyeng. Foto: Tim Harian Wangon
    HARIANWANGON - TPQ Baitul Muslim Rawaheng pagi ini Minggu, 28 Mei 2023 pukul 07.00 WIB adakan kegiatan tadabbur alam atau pembelajaran diluar ruangan dengan naik ke bukit Cigreyeng Desa Pengadegan Kecamatan Wangon Banyumas. 


    Sariman salah seorang guru ngaji di TPQ Baitul Muslim menyampaikan  kepada tim Harian Wangon, jika kegiatan ini dilaksanakan untuk penyegaran fikiran para santri, dan menumbuhkan kemandirian. 

    Dari kegiatan Tadabbur alam ini diikuti para santri dan beberapa wali santri turut naik ke bukit dan mendampingi anaknya. Tambah Sariman 


    Kegiatan Tadabbur Alam ini tadinya bukan direncanakan dengan matang, hanya saja ketika ada beberapa santri menginginkan adanya kegiatan di luar ruangan, maka para pengajar berinisiatif untuk memfasilitasi nya.

    "Para santri membawa bekal masing-masing, ada yang membawa nasi ada yang membawa roti dan minuman. Disaat sampai di atas kondisi tanah yang datar kita istirahat dan makan bekal masing-masing," ungkap Sariman. 


    "Para santri terlihat suka ria, dan banyak yang menghendaki diadakan kembali kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close