-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Suasana Makam Sunan Kalijaga Hingga Peziarah yang Capai Ratusan Ribu Di Luar Hari Raya Idul Fitri

    Kang Agus
    Kamis, 27 April 2023, 16.34.00 WIB Last Updated 2023-04-27T09:34:06Z

    Suasana makam Kadilangu Demak dipadati peziarah dari berbagai daerah saat hari keenam hari raya idul fitri. (Foto: Tim Harian Wangon)
    HARIANWANGON - Makam Kadilangu Demak atau yang dikenal dengan makam Sunan Kalijaga saat ini lebaran idul fitri hari keenam terlihat ramai dan dipenuhi para peziarah siang ini Kamis, 27 April 2023 terlihat di sekeliling makam dipadati peziarah yang berdatangan dari luar wilayah Demak Bintoro. 


    Makam Sunan Kalijaga yang terletak di Kadilangu ini hampir tiap hari tidak pernah sepi pengunjung, kali ini terlihat ramai peziarah yang silih bergantian dari berbagai wilayah atau daerah. 


    Sanusi (penjaga makam) saat dimintai keterangan oleh Tim Harian Wangon menyampaikan jika selama lebaran idul fitri ini banyak juga peziarah yang berdatangan, hari pertama dan kedua saja yang lumayan menurun jumlah peziarahnya, selebihnya hingga hari keenam ini terlihat ramai kembali. 

    Peziarah mengharap barokah air minum yang berada di komplek makam Sunan Kalijaga

    Ia juga mengatakan jika peziarah beberapa hari ini hanya sekitar tiga puluh ribuan orang di setiap harinya, namun di luar hari raya bisa mencapai ratusan ribu dalam sehari semalam.


    Sebagian para peziarah setelah selesai ia menuju sumber mata air yang ada di sebelah kiri makam, mereka rela antri meminta air minum tersebut, sekalipun hanya sekedar untuk mengobati rasa haus setelah memanjatkan doa bersama rombongan, tambahnya.***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close