-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Suasana Kampung Sedap Malam di Waktu Senja

    Kang Agus
    Selasa, 25 April 2023, 19.25.00 WIB Last Updated 2023-04-25T12:25:02Z

    Foto: Tim Harian Wangon
    HARIANWANGON - Kampung Sedap Malam sore hari menjelang maghrib terlihat sunyi sepi dari orang-orang di luar rumah, hanya suara lantunan ayat suci Al Quran di masjid-masjid yang terdengar. 


    Sore ini Tim Harian Wangon berada di kampung Sedap Malam (nama kampung) Rt. 03/01 atau biasa disebut Sambung gang tiga Kecamatan Gajah Kabupaten Demak, Selasa, 25 April 2023 pukul 17.25 WIB. 


    Kampung sedap malam ini terlihat sunyi sepi saat menjelang maghrib, sudah biasa di setiap harinya saat menjelang maghrib masyarakat sekitar memberikan edukasi kepada anaknya tidak mengijinkan keluar atau beraktifitas di luar rumah hingga waktu maghrib usai. 


    Bahkan hingga anak-anak pun tidak terlihat berkeliaran atau hanya sekedar bermain di luar rumah. Hanya suara lantunan ayat Al Quran yang terdengar berada di masjid-masjid terdekat saja yang terdengar. 


    Isti salah seorang warga bertutur saat ditanya oleh Tim Harian Wangon, jika selama dia berada di kampung sedap malam sudah seperti ini kebiasan warga sekitar, jadi ia pun mengikuti tradisi yang sudah ada dan memberikan pemahaman kepada anaknya sesuai kebiasan warga yang sudah berjalan. pungkasnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close