-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Kegiatan Panitia Zakat SMK Ma'arif NU 1 Wangon Berjalan Sukses: Siap Ditasyarufkan kepada Mustahik Zakat

    Kang Agus
    Sabtu, 15 April 2023, 13.00.00 WIB Last Updated 2023-04-15T06:00:16Z

    Foto: Tim Harian Wangon
    HARIANWANGON - Panitia Penerima Zakat fitrah SMK Ma'arif NU 1 Wangon telah bertugas dan siap di pos penerima zakat pagi ini Sabtu, 15 April 2023 sejak pukul 07.30 wib. 


    Salah satu panitia penerima zakat, Rifanto kelas X TKR 1 saat menerima zakat dari siswa kelas XI TKR atas nama Ocha Afril di posko penerimaan zakat pagi ini. 


    Ocha merasa senang dirinya dapat mengeluarkan zakat di SMK Ma'arif NU 1 Wangon, selain dapat menyerahkan zakat fitrah di sekolah ia juga merasa mendapat ilmu dan tata cara menyerahkan zakat. Karena dibimbing langsung oleh panitia penerima zakat yang sudah didiklat atau dilatih oleh pembimbingnya, ungkapnya.

    Rifanto selaku petugas pagi ini pun merasa senang karena dirinya selain mendapat pengalaman yang luar biasa ia juga merasa mendapat ilmu tentang tata cara sebagai penerima zakat fitrah. 


    Sulaiman staf kesiswaan menyampaikan kepada Tim Harian Wangon jika kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahunnya, siswa-siswi di himbau untuk mengeluarkan  zakatnya di sekolahan, kemudian zakat fitrah ini akan di distribusikan kepada pondok pesantren di sekitar Wangon, masjid- masjid dan panti asuhan di sekitar Wangon, ujarnya.

    Selain itu zakat fitrah yang sudah terkumpul biasanya ada dari beberapa pengurus panti asuhan  di luar wilayah Wangon yang mengajukan permohonan, saat ini sudah ada lima lembaga sosial yang mengajukan resmi atau dengan surat permohonan,  kata Sulaiman saat berada di pos penerimaan zakat fitrah. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close