-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Adakan Kegiatan Pesantren Ramadhan MI Ma'arif NU Windunegara Pilih Halaman Madrasah dan Beralaskan Tikar Jadi Tempat Favorit

    Kang Agus
    Selasa, 11 April 2023, 12.53.00 WIB Last Updated 2023-04-11T05:53:24Z


    Foto: MI Ma'arif NU 1 Windunegara
    HARIANWANGON - Madrasah Ibtidaiyah Ma'arif NU Windunegara adakan kegiatan Pesantren Ramadhan di komplek Madrasah mulai Senin, 10 April 2023 hingga Sabtu, 15 April 2023 pukul 07.30 WIB sampai 10.00 WIB. 


    Kegiatan Pesantren Ramadhan diikuti dari kelas 3 dan 4, serta kelas 5 dan 6. Dijadikan dua kelompok untuk kegiatan kali ini, kelompok pertama kelas 3 dan 4 yang kegiatannya adalah hafalan surat-surat pendek dan bertempat di Aula Madrasah, sedang kelompok dua diikuti kelas 5 dan 6 yang kegiatannya adalah tadarus Al-Quran dari juz awal dan seterusnya. 

    Kepala Sekolah MI Maarif NU Windunegara Muhdir,  M. Pd. menyampaikan kepada tim Harian Wangon jika kegiatan seperti ini dilakukan karena bertepatan dengan momen Ramadhan, selanjutnya waktu yang tepat untuk memupuk keimanan dan ketaqwaan para santri di MI Maarif NU Windunegara, tuturnya.


    "Kelompok tadarus Al-Quran ditempatkan di halaman sekolah dengan tikar sebagai alas utamanya, karena masih pagi dan cuaca belum terlalu panas maka sebagai bentuk pengayaan suasana dan menjaga stabilitas mut para santri sehingga kami beserta dewan guru mempunyai inisiatif jika kelas 5 dan 6 yang anaknya relatif lebih dewasa kita tempatkan di out dor (halaman sekolah)," tambahnya.



    Selain para santri yang mengikuti kegiatan Pesantran Ramadhan ini, ikut serta mendampingi bapak dan ibu guru atau tenaga pendidik dan kependidikan MI Ma'arif NU Windunegara, mereka berada di barisan paling belakang setelah santri. 


    Salah seorang santri kelas 6 Muhammad Labib Zahir Albasith yang akrab disapa Labib menyampaikan kesannya di saat ia mengikuti kegiatan tadarus Al-Quran jika dirinya merasa sangat antusias, senang dan menarik, terlebih kita membaca Al-Qurannya bareng teman yang lain dan berada di halaman sekolah, dadi ora kerasa gerah nak ning ruangan kan dadi gerah loh, pungkasnya dalam bahasa khas Banyumasan. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close