-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Wamenkeu: Rafael Alun Ngaku Land Cruiser, Rubicon, dan Harley Bukan Miliknya

    Kang Agus
    Rabu, 01 Maret 2023, 21.27.00 WIB Last Updated 2023-03-01T14:27:35Z

    Sumber gambar: tangkapan layar/ig@mediacomid

    HARIANWANGON
    - Wakil Menteri Keuangan atau Wamenkeu Suahasil Nazara menyebutkan pejabat pajak Rafael Alun Trisambodo (RAT) mengaku bahwa sejumlah harta kekayaan yang muncul di media sosial, bukan miliknya. Harta tersebut antara lain mobil Rubicon, Land Cruiser dan Harley Davidson.


    "Harta kekayaan yang bersangkutan yang muncul dan tampak di media sosial. mobil Rubicon, Land Cruiser, Harley Davidson, Yamaha, BMW putih diakui oleh saudara RAT bukan milik dia, namun merupakan milik pihak lain," ujar Suahasil dalam konferensi Perkembangan Tindak Lanjut terhadap Rafael Alun Trisambodo dan ED di Gedung Radius Prawiro, Kemenkeu, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta, Rabu (1/3/2023).


    "Untuk tindak lanjut ini maka tim pemeriksa Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan telah meminta RAT menunjukkan bukti kepemilikan agar diketahui pemilik dan status kendaraan status kendaraan tersebut," tandas Suahasil.


    Dia juga mengatakan, Tim Inspektorat Jenderal Kemenkeu bersama KPK sedang melakukan pendalam lebih lanjut atas harta RAT di LHKPN dan kepemilikan harta yang belum dilaporkan. Selain itu, kata Suahasil, pihaknya sedang melakukan pencocokan profil RAT dengan SPT pajak yang disampaikan serta juga menelusuri pengakuan atas harta lainnya berupa properti kendaraan dan tas mewah.


    "Saya ingatkan bahwa saudara RAT masih berstatus ASN sehingga masih terikat dengan peraturan perundang-undangan yang mengatur kode etik dan perilaku ASN khususnya ASN Kemenkeu," pungkas Suahasil.



    Sumber: beritasatu.com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close