-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Tarawih Perdana di Bulan Ramadhan 1444 H Masjid Baitul Muslim

    Kang Agus
    Rabu, 22 Maret 2023, 22.00.00 WIB Last Updated 2023-03-22T18:26:55Z

    Foto: Tim Harian Wangon

    HARIANWANGON
    -  Bulan Ramadhan sudah diresmikan oleh pemerintah sesuai sidang isbat tadi petang, Rabu, 22 Maret 2023, disepakati jika awal bulan Ramadhan 1444 H adalah hari Kamis, 23 Maret 2023. 


    Malam hari sebelum puasa bagi orang Islam sudah tentu menjalankan sholat tarawih berjamaah di masjid dan mushola sekitar rumah masing-masing. 


    Semarak bulan Ramadhan pun sudah mulai terasa dengan masyarakat yang berduyun-duyun bergegas menuju masjid disaat adzan isya' dikumandangkan. 


    Tidak luput dari pantauan tim harian wangon bahwa masjid Baitul Muslim Rawaheng RT. 03/Rw.05 Kecamatan Wangon telah mengadakan sholat tarawih perdananya. 


    Ratusan jamaah telah semangat dan antusias mengikuti sholat tarawih dan menyambut datangnya bulan Ramadhan di tahun ini. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua pun berdatangan ke masjid untuk mengikuti sholat tarawih malam ini. 


    Ketua takmir masjid Baitul Muslim Abdul Kholiq yang bertugas menjadi imam sholat isya dan tarawih, sedangkan bilal oleh Jatum. 


    Di malam pertama ramadhan waktu setelah sholat tarawih digunakan untuk musyawarah, pemabahsan terkait kegaitan keagamaan masjid Baitul Muslim selama bulan Ramadhan, terlebih masjid ini kedatangan santri dari pondok pesantren tegalrejo magelang, selama satu bulan penuh ia mendapat tugas dari pondok untuk mengabdi di masyarakat yang telah dituju.*

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close