-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Pembekalan Leadership SMP Diponegoro 5 Wangon, Anwari: Leader Harus Punya Kekuatan Insting yang Tajam

    Kang Agus
    Selasa, 07 Maret 2023, 23.02.00 WIB Last Updated 2023-03-07T16:08:38Z


    HARIANWANGON -  Pembekalan kepada para pelajar dan remaja tentunya sangatlah penting, baik untuk saat ini maupun masa depan mereka. SMP Diponegoro 5 Wangon beberapa waktu lalu telah mengadakan pembekalan, baik secara psikis maupun spiritual. 


    Peningkatan kapasitas leadership pun tidak luput dari perhatian para punggawa SMP Diponegoro 5 Wangon. 


    Salah satu pemateri yang menyampaikan tentang leadership yaitu Anwari, ia mengatakan pada saat menyampaikan materi kepada siswa-siswi SMP Diponegoro 5 Wangon untuk memperhatikan dan tetap fokus pada tujuan hidup masing-masing. 


    Seorang leader tentu tidak mudah terombang-ambingkan oleh isu dan kabar mentah dari salah seorang tertentu. 


    Leader harus mempunyai kekuatan insting yang tajam, mengasah dan membiasakan diri untuk tidak mudah tersulut emosi (sumbu pendek), seorang leader tentu lebih mengutamakan kepentingan anggotanya bukan kepentingan pribadi maupun golongan tertentu, baik itu secara konsesus keseharian ataupun kedekatan emosional. 


    Anwari juga menegaskan bahwa seorang leader seharusnya mempunyai kecakapan intuisi, obyektifitas, dan pemikiran yang lebih majemuk, ungkapnya. 


    Kepada peserta ia pun memberikan apresiasi tepuk tangan yang meriah, di saat ada salah satu peserta yang berani maju dan bertanya, berani maju di depan orang banyak walaupun itu teman sekolahnya saya rasa tidak mudah untuk mengerutkan rasa takut, khawatir, malu, dan sejenisnya. 


    Ia pun menambahkan bahwa salah satu ciri leader adalah berani mengalahkan mental block. Mental block ini lah yang membuat seseorang susah untuk berkembang, maju dan daya kreativitas menjadi rendah, lanjutnya. 


    Di akhir penyampaian materi Anwari tidak lupa memberikan statment closing "seorang leader tentunya harus menggunakan kecermatan, ketangkasan, dan kekuatan pola nalarnya, bukan membuat sebuah distorsi dalam kancah ekosistem damai," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close