-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Motivasi dan Fokus Jadi Kunci Sukses Daffa Tampil Apik

    Kang Agus
    Minggu, 05 Maret 2023, 11.00.00 WIB Last Updated 2023-03-07T16:27:18Z

    Foto: pssi.org

    HARIANWANGON
    - Kiper Tim U-22 Indonesia, Daffa Fasya Sumawijaya, makin termotivasi seusai tampil apik pada laga kedua Grup A Piala AFC U-20 2023 kontra Suriah di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Sabtu (4/3).


    Daffa melakukan sejumlah penyelamatan penting dan krusial dalam pertandingan tersebut. Salah satunya saat dengan sigap mengamankan bola yang jatuh di depan mulut gawangnya hanya beberapa detik sebelum laga usai.


    Berdasarkan statistik, Suriah berhasil melepas 10 tembakan dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Berkat penampilan Fasya, Timnas Indonesia U-20 berhasil mempertahankan kemenangan 1-0 atas Suriah sekaligus membuka peluang lolos ke babak perempat final.


    "Alhamdulillah kita menang atas Suriah dengan skor 1-0, pertandingan sangat seru hari ini (kemarin), banyak jual-beli serangan. Saya sangat bersyukur dengan pertandingan ini," kata Daffa.


    Daffa mengatakan, penyelamatan yang dilakukannya di laga kontra Suriah tidak terlepas dari keberhasilannya menjaga konsentrasi sepanjang laga.


    "Saya mendengar (arahan) dari coach Kim (Bong-soo) dan coach Yoo (Jae-hoon). Saya termotivasi untuk selalu fokus. Banyak juga kesalahan saya di pertandingan tadi (kemarin) yang harus saya perbaiki ke depannya," ujar Daffa.


    Daffa berharap di laga terakhir yang menentukan melawan tuan rumah Uzbekistan, Selasa (7/3), dirinya bisa kembali tampil bagus dan Indonesia U-20 mampu mendapatkan hasil terbaik.


    "Apa pun hasilnya (nanti), kita (akan) tampilkan yang terbaik untuk Indonesia. Pokoknya kita di sini berjuang bersama-sama dan kita mohon dukungannya dari semua masyarakat Indonesia," tutur kiper dari Borneo FC Samarinda itu.



    Sumber: pssi.org

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close