-->
  • Jelajahi

    Copyright © Harian Wangon | Pelopor Media di Banyumas Barat
    Best Viral Premium Blogger Templates

    ads

    Menu Bawah

    Menikmati Pagi yang Indah di Bulan Ramadhan, Neli: Jalan Pagi Setelah Tadarus Alquran

    Kang Agus
    Kamis, 23 Maret 2023, 10.04.00 WIB Last Updated 2023-03-23T03:04:09Z


    HARIANWANGON - Pagi hari sebelum matahari terbit sangatlah indah, biasanya waktu ini dimanfaatkan oleh anak-anak dan para remaja dengan jalan santai menyusuri jalanan. 


    Bersama teman-teman sekelompok muda-mudi berjibaku menikmati pagi hari di hari pertama bulan Ramadhan kali ini. Kebiasaan seperti ini sudah turun temurun dilakukan para ramaja di nusantara, terlebih saat liburan sekolah. 


    Selain berjalan santai menyusuri jalanan, atau olahraga pagi sebagian dari remaja tersebut membunyikan jembungan, mainan tradisional di bulan ramadhan, terlebih menjelang lebaran. 


    Dengan bahan baku yang mudah yaitu bambu, maka mainan ini masih menjamur di masyarakat hingga saat ini. 


    Pagi ini Tim Harian Wangon mendapati dari mereka yang sedang asyik di sepanjang jalan rawaheng - pengadegan. Setelah berjalan dari perempatan rawaheng dan berkumpul di depan SD 03 Rawaheng mereka bercanda ria, suka cita menikmati indahnya pagi hari di bulan ramadhan. 


    Neli salah seorang dari mereka menyatakan, jika kegiatan jalan santai bareng teman-teman seperti ini dilakukan setelah sholat subuh berjamaah dan tadrus Alquran. 


    Biasanya kita kumpul sampai jam 07.30 WIB, sekiranya sudah panas ya kita kembali ke rumah masing-masing untuk istirahat, pungkasnya. ***

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Pendidikan

    +
    close
    close